DaerahJawa Barat

Nahkodai IJTI Purwasuka, Rudi Setiawan : Organisasi Profesi Jangan Sampai Dimanfaatkan Oleh Suatu Kepentingan

KARAWANG, JabarNet.com– Setelah terpilihnya sebagai ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI ) Korda Purwasuka melalui Muswarah Daerah (Musda) ke II yang digelar di Hotel Swiss Bellin, kamis kemarin (9/04/2021), dibawah kepemimpinanya bertekad menyatukan Visi- Misi organisasi sesuai AD ART.

Hal tersebut diungkapkan Rudi setiawan (TV Berita), Ketua terpilih IJTI Korda Purwasuka, sebelumnya ia mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya untuk menahkodai organisasi.

” Alhamdulillah saya terpilih dan di percaya oleh rekan rekan Jurnalis televisi dari 3 kabupaten.karawang, purwakarta dan subang,”

” Dengan terpilihnya sebagai ketua IJTI, pertama tugas saya Merangkul semua rekan rekan IJTI tersebut untuk.menyatukan Misi Visi Organisasi IJTI Purwasuka sesuai ADRT, saya akan besarkan dan mantapkan kembali IJTI yang sempat timbul tenggelam, ” Ungkap Rudi Setiawan Kepada JabarNet.com, Jum’at (10/04/2021).

Sebelumnya ia tidak menyangka akan terpilih sebagai ketua IJTI Korda Purwasuka, karena para kandidat calon mempunyai kompeten yang luar biasa diprofesi Jurnalis.

“saya juga tidak menyangka Sampai terpilih, menjadi Ketua, karena yang maju mencalonkan ketua IJTI itu rata rata mempunyai Kompeten yang luar biasa, sepeti Wahadi dari kompas tv dan agung dari tv one, karena banyak rekan rekan yang mengingatkan saya untuk maju, yah saya akhirnya menghargai tawaran itu, dan alhamdulilah terpilih, ” Terangnya.

“Nah sekarang tentunya tanggung jawab saya itu membicarakan, menata kembali, dan memajukan organisai IJTI kedepanya, ” Ujar Rudi menambahkan.

Kemudian menurut Rudi, Musda IJTI ke II yang digelar kemarin banyak menjadi perhatian, bahwa semua organisasi Profesi sama, jangan sampai dimanfaatkan oleh suatu kepentingan.

” Acara Musda kemarin banyak.menjadi perhatian, kesannya organisasi itu ini seperti apa gitu ? Padahal.semua organisasi profesi ini sama aja, yang penting organisasi Profesi jangan di manfaatkan untuk politik, dan Kepentingan Golongan, atau lainya, ” Kata Rudi.

Dikatakan Rudi, namun semuanya sudah selesai, yang terpenting bagaiamana kedepannya menjalin ke kompakan kembali demi kemajuan sebuah organisasi.

“ajang musda IJTI Purwasuka sudah selesai langsung sore itu juga kita rangkul dan dilibatkan,semuanya saya ajak ikut terlibat mengurus dan membesarkan IJTI, untuk menjadi yang lebih baik, ” Katanya.

Diakhir kata Rudi mengungkapkan tugas utama baginya adalah melaksanakan sesuai yang menjadi harapan rekan- rekan IJTI.

” Terutama untuk lebih fokus konsolidasi lebih intens, menjalin kekompakan dilapangan terutama saat peliputan kita ingin solid dan bersatu terus selalu menjalin komunikasi, ” Tuturnya.

Selain itu program-program IJTI Korda Purawasuka bakal digarap nya dengan beberapa kegiatan yang bisa bersinergi dengan masyarakat atau pun dengan pihak swasta dan Pemerintah Daerah.

“kita akan membuat Program Sosial, intens turun lapangan membantu masyarakat , dari berbagai aspek kehidupan, seperti halnya membangkitakan event event kegiatan di masyarakat, yang bisa bersinergi dengan pihak-pihak swasta dan masyarakat, ” Pungkasnya,” (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *