DaerahJawa Barat

Wabup Aep : Masyarakat Harus Sabar, Pembangunan Butuh Proses


KARAWANG, JabarNet.com – Pemkab Karawang meminta masyarakat untuk bersabar terkait pembangunan infrastruktur yang belum terselesaikan. Pasalnya, pembangunan butuh proses untuk pelaksanaan di lapangan.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, pihaknya sudah melakukan rakor (rapat kordinasi) bersama Kepala OPD hari ini adalah untuk mensinergikan persoalan-persoalan yang sedang dan akan dikerjakan oleh pemerintah daerah.

“Tadi kita melakukan rapat koordinasi, bahwasanya kita melaporkan kepada Ibu Bupati, tentang masalah penanggulangan di wilayah Karawang Utara, termasuk Kecamatan Batujaya-Pakisjaya (banjir), juga tadi kita bahas permasalahan Kali Kalapa (banjir),” ujarnya.

Wabup menuturkan, rakor ini digelar tidak hanya untuk menerima penyampaian yang dilakukan oleh para kepala dinas. Karena selaku wakil bupati, ia pun turut penyampaikan hasil kinerja kepada bupati.

“Alhamdulillah, semua progres dari dinas-dinas terkait termasuk saya juga menyampaikan kepada ibu bupati, perihal beragam kegiatan serta pelaksanaan yang telah dilakukan dinas-dinas terkait,” katanya.

Aep menambahkan, permasalahan Kali Kalapa yang tengah ramai diperbincangkan pun tak luput dari pembahasan di agenda rapat koordinasi ini.

“Ini pun sedang kita sinergikan, seperti persoalan Kali Kalapa yang akan kita sinkronkan dengan kawasan industri,” tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya sedang bekerja dengan semaksimal di 100 hari pemerintahan yang kian mendapat sorotan masyarakat.

“Mohon bersabar kepada masyarakat, karena kami pemerintah daerah sangat konsen memikirkan semua persoalan yang terjadi. Bukan soal cepat atau lambat, hanya segala sesuatu itu butuh proses, tidak bisa hari ini kita bilang A, maka harus mengerjakan A,” kata Wabup.

Kemudian, Aep juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, di beberapa titik wilayah industri akan dibangun embung, juga akan dilakukan penanaman pohon yang akan disebar di berbagai wilayah Kabupaten Karawang.

“Dan Alhamdulillah, tadi Ibu Bupati sudah menegaskan ada beberapa titik di kawasan industri yang sudah kita rencanakan akan membuat embung, juga dilakukan kembali penanaman pohon,” pungkasnya. (red).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *