DaerahJawa Barat

Komisi II DPRD Karawang Apresiasi Spirit Baru Kepala Dinas Perikanan Kejar Sisa PAD 75%

Dedi Rustandi, Sekretaris Komisi II DPRD Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Dedi Rustandi mengapresiasi spirit Kepala Dinas Perikanan (DP) Kabupaten Karawang baru, Drs. Ade Sudiana akan mengejar sisa target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi TPI dan BBI hingga 75%.

“Kita apresiasi pernyataan Kadis DP Baru yang akan menggenjot PAD di Dinas Perikanan,” ujar Derus sapaan akrab Dedi Rustandi, Jumat (21/10).

Baca jugaBaru Tercapai 25 Persen, Kadis Perikanan Karawang Berupaya Kejar Target PAD Hingga 100 Persen

Lebih lanjut Derus menuntut agar pernyataan Kepala DP harus disertai oleh langkah kongkrit yang terarah dan terukur, agar kinerja yang dihasilkan lebih maksimal.

“Kita tunggu langkah kongkritnya dan kita akan evaluasi nanti di triwulan akhir,” katanya.

Derus pun menyampaikan data PAD dari retribusi di DP Karawang, yang diberi target pada tahun 2022 sebesar Rp 775 Juta dan baru tercapai 19,73 % di triwulan ke tiga.

“Catatan terakhir kami pd bulan september dr target PAD thn 2022 sebesar Rp. 775.000.000 baru tercapai Rp 152.900.120  atau 19,73%,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang baru, Drs Ade Sudiana menyampaikan data PAD dari retribusi TPI dan BBI pada bulan Oktober 2022 baru tercapai 25%, dari target 100% sebesar Rp 775 Juta. Ia berjanji akan memaksimalkan potensi agar target dapat tercapai disisa waktu hingga akhir tahun 2022. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *