DaerahJawa Barat

Upacara Jambore Ranting Kwaran Purwasari, Camat Muhana : Harus ada Ilmu yang Bisa Digali dan Dipetik

Upacara Jambore Ranting Kwaran Purwasari

KARAWANG, JabarNet.Com– Camat Purwasari Muhana, S.STP  Membuka upacara Jambore Ranting (Jamran) Kwartir Ranting Purwasari  bertempat di Bumi Perkemahan Perum Grand Safira Desa Darawolong Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, jumat (15/09/2023).

Muhana Camat Purwasari selaku Ketua Mabiran menyampaikan dalam sambutannya, berharap kepada para perserta jambore  harus ada ilmu yang digali,  dipetik dan bermanfaat dalam kehidupan.

“Jadi kita datang ke sini, ikut kegiatan ini harus ada ilmu yang bisa kita gali dan kita petik, agar setelah kegiatan ini ada ilmu yang bermanfaat yang dapat kita bawa pulang ke sekolah dan kehidupan kita masing masing,”ucapnya

lebih lanjut kata Muhana, pada saat ini sangat prihatin, terutama terkait dengan Attitude, sikap dari anak anak kita semua.

” saya harap kakak kakak pembina semua bisa menanamkan hal hal terbaik, filosofi dari kepramukaan anak anak  tidak saja diajarkan sandi morse, tali temali tapi yang terpenting, Attitude semangat mereka, sikap mereka itu yang harus kita tanamkan,” tandasnya.

Upacara Jambore Ranting Kwaran Purwasari

Sementara H. Hasan Taofik, S.Pd selakua panitia pelaksana jambore menuturkan, maksud dan tujuan hari ulang tahun Pramuka ini, dilakukan demi terbentuknya kepribadian yang luhur para perserta didik, untuk menjadi kader bangsa yang tangguh, percaya diri, sesuai dengan Trisatya dan dasar darma, serta membentuk, mengepaluasi  hasil kegiatan yang telah dicapaai di gugus depan,”tuturnya

Perkemahan penggalang dan penegak dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 62 dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu dan minggu tanggal 15 ,16 dan 17 September tahun 2023.

“Kami mengusung tema Dasar Dharma sebagai ruang untuk Pramuka terpadu yang disingkat  DARURAT dan dengan Motto kegiatan Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubhaktikan,”ucap Hasan

Lebih lanjut kata Hasan, yang mengikuti perkemahan kali ini,  untuk penggalang putra 758 orang, penggalang  putri 775 orang,  penegak putra 61 orang, penegak putri 60 orang , pembina putra 44 orang dan pembina putri 42 orang dengan jumlah keseluruhan 1652 orang,”pungkasnya.(Joe)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *