Tersebar Surat Tugas Dinkes Menjelang Kampanye Jokowi-Amin, Bawaslu Akan Lakukan Panggilan

55

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karawang Kursin Kurniawan

KARAWANG, – Satu hari sebelum adanya acara kampanye akbar Dari Jabar untuk Jokowi – Amin di Stadion Singaperbangsa Karawang Selasa (9/4/19) telah terseber kabar disalah disatu media sosial akan adanya Surat Tugas yang di tujukan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) tentang fasilitas Ambulance sebagai pelayanan kesehatan diacara kampaye Jokowi-Amin.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Karawang Kursin Kurniawan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan kepada kutipan.co.id selasa (9/4/19) siang,” ini adalah awal pemberitahunan yang akan kita terima, nanti Laporan Hasil Pengawasan (LHP) ini setelah di kaji secara hukum, lalu kita akan investigasi ke dinas kesehatan, apakah ini masuk unsur suatu pelanggaran atau tidak.

“Sedangkan yang di maksud unsur masuk pelanggaran atau tidaknya nanti sesuai hasil rapat pleno para pimpinan Bawaslu dan dalam rapat tersebut akan dikaji secara hukum,”ungkap Kursin.

Lanjut Kursin mengatakan, ya nanti kita lihat dulu pelanggaran ini masuk kepasal berapa di Undang-undang Nomor 7, tentang Bawaslu ini mencakup 65 pasal (pasal 89-154) membahas tentang tugas, kewajiban dan wewenang Badan Pengawas Pemilu dan perangkat pendukungnya mulai dari tingkat Desa hingga Nasional.

Apakah ada atau tidak unsur pelanggaran pidana maupun perdata, setelah hasil kajian hukumnya jelas pasti akan kita tindak. Kalau bentuknya temuan, secara penindakan dan prosesnya akan memakan waktu hingga 2 minggu, akan tetapi kalau bentuknya laporan, dalam satu hari laporan tersebut akan langsung kita tidak untuk diproses secara hukum,”jelas Kursin.

Kalau melihat dari bahasa yang kurang pas ini, tentang apa yang di maksud dan tujuannya. nanti akan tetap kita telusuri, agar permasalahan pelanggarannya bisa ditindak secara pasti, dan kita tidak mau jika kasus ini mengambang, kalau ini sudah masuk unsur pelanggaran, nanti Kepala Dinas Kesehatan ini akan kita lakukan panggilan,”pungkasnya(wan/joe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here