DaerahJawa Barat

Tengah Malam Bupati Cellica Cek Jalupang, Seraya Ajak Warga Berdo’a Segera Turun Hujan

Bupati Cellica Tinjau Jalupang

KARAWANG, JabarNet.com– Kebakaran hebat yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang di Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang dua hari lalu telah berhasil ditangani.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana meninjau langsung lokasi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Kepala BPBD Senin Malam, 30 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya kali ini, bupati memastikan penanganan kebakaran berjalan sebagaimana mestinya. Diungkapkan wanita 43 tahun itu, secara keseluruhan kondisi Jalupang telah tertangani dengan baik. “Namun ada beberapa lokus titik api yang posisinya masih dalam tahap pendinginan paska pemadaman,” tandasnya.

Baca juga : Kepulan Asap Hitam Pekat TPA Jalupang Karawang Terbakar, Kadis DLH : Penyebab Belum Diketahui

Seraya berupaya, ia mengajak masyarakat untuk ikut berdoa agar segera turun hujan sehingga pendinginan bisa berjalan maksimal.

Sementara mengenai dampak kebakaran bagi penduduk sekitar, bupati mengatakan telah menyediakan sejumlah posko kesehatan baik puskesmas maupun RS Jatisari.

“Bagi warga yang merasa sesak, batuk, mual karena menghirup udara dan asap kebakaran kemarin, kami mengarahkan agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan yang telah disediakan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Muspida Karawang yang datang berkunjung juga telah menebar masker kepada masyarakat untuk mencegah terjangkitnya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) selama proses pemadaman kebakaran Jalupang berlangsung.(**)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *