ADVDaerah

Hari Listrik Nasional Ke-78, PLN Karawang Nyalakan Serentak Pasang Baru Gratis Program Light Up The Dream

PLN Hari Listrik Nasional Ke 78

KARAWANG, JabarNet.com.- Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 tahun 2023, Manager PLN UP3 Karawang bersama Manager ULP yang ada di wilayah kerja UP3 Karawang melakukan kegiatan Program Light Up The Dream secara serentak pada Senin (30/10).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak seluruh unit PLN di Indonesia dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat menikmati listrik.

Untuk PLN UID Jabar hari ini memberikan 147 sambungan listrik kepada pelanggan baru di wilayah kerja Propinsi Jawa Barat, sedangkan untuk wilayah kerja PLN UP3 Karawang sendiri dilakukan penyambungan listrik gratis sebanyak 4 pelanggan yaitu masing-masing 1 pelanggan di PLN ULP Karawang Kota, PLN ULP Kosambi, PLN ULP Cikampek dan PLN ULP Rengasdengklok.

Program Light Up The Dream merupakan program bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berasal dari donasi pegawai PLN dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dalam menikmati manfaat listrik.

Imam Ahmadi selaku Manager PLN UP3 Karawang juga turut hadir dalam seremoni penyambungan listrik gratis di wilayah PLN ULP Karawang Kota menyampaikan bahwa untuk tahun 2023 ini PLN UP3 Karawang sudah memberikan bantuan penyambungan gratis Program Light Up The Dream sebanyak 18 pelanggan untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Karawang dengan kategori pelanggan Rumah Tangga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dapat kembali merealisasikan program Light Up The Dream di bulan Oktober ini. Melalui program kepedulian pegawai PLN, warga kurang mampu di wilayah kerja PLN UP3 Karawang kini bisa menikmati penyambungan listrik secara gratis”, ujar Imam.

Imam berharap, program Light Up The Dream di PLN UP3 Karawang ini akan terus berlanjut. “Semoga sambungan listrik ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya sehingga membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Encum Sukmana salah satu penerima manfaat Light Up The Dream dari PLN UP3 Karawang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya PLN yang telah membantu keluarganya. Saat ini, rumah keluarga Pak Encum Sukmana telah teraliri listrik.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan PLN UP3 Karawang, semoga membawa berkah bagi seluruh pegawai PLN dan PLN semakin jaya,” ucapnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan bahwa  PLN terus berkomitmen memberikan kemudahaan akses listrik ke masyarakat khususnya warga kurang mampu di Jawa Barat. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari listrik nasional ke-78.

“Selain kelistrikan sebagai proses bisnis utama perusahaan, pegawai PLN dengan inisiatifnya juga mengadakan donasi untuk penyambungan listrik gratis” kata Susiana.

Susiana berharap agar bantuan penyambungan listrik gratis yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh listrik dan hadirnya listrik dapat memberi banyak manfaat baik untuk perekonomian atau pendidikan penerima sehingga dapat memiliki kehidupan yang dapat lebih baik.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *