DaerahEkbis

Temuan Produk Diduga Tak Layak Edar di Carrefour, KT Karawang Dorong Disperindag Serius Tindak lanjut Temuan


KARAWANG,JabarNet.com. – Terkait temuan sejumlah produk makanan diduga tidak layak edar, saat dilakukan Infeksi Mendadak (Sidak) oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Selasa 07 Juni 2021 di Carrefour Karawang mendapat sorotan dari sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Karawang.

Salah satunya respon muncul dari Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Karawang Asep Ceong. Kepada JabarNet.com ia mengatakan akan mendorong Disperindag untuk menindaklanjuti hasil temuan sampai rampung.

“Kami mendesak Disperindag serius dalam menindaklanjuti temuan beberapa produk yang diduga belum layak edar,” ujar Asep Ceong.

Lebih lanjut Asep Ceong mengingatkan Disperindag agar tidak main – main dalam menindaklanjuti persoalan yang serius itu, bila perlu segera menggandeng pihak Kepolisian bilamana ada implikasi kepada persoalan pidana.

“Bila memang terindikasi menyangkut pada persoalan pidana, Disperindag harus berani melaporkannya kepada pihak yang berwajib, jangan sampai ada implikasi permainan dibelakang layar, yang mengarah kepada penyelesaian persoalan ini secara ilegal,” ungkapnya.

Jika Disperindag main – main, Asep Ceong tidak akan segan untuk mengerahkan masa mengingatkan Disperindag secara langsung, agar dapat serius menegakan supremasi hukum.

“Jika kita endus ada kongkalikong, kita akan silaturahmi ke Disperindag dengan membawa pasukan, mengingatkan agar tidak main – main dalam menindak tegas, hal yang diguga melanggar hukum,” tandasnya.

Sebelumnya Disperindag Kabupaten Karawang melakukan Sidak di Carrefour Karawang, atas sdak yang dilakukannya, Disperindag menemukan 4 jenis produk makanan dalam kemasan yang tidak memiliki label halal, serta diduga tidak memiliki sertifikat izin edar. (IT)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *