DaerahJawa Barat

Tak Ditemui Anggota Dewan ‘ Tolak Kenaikan BBM’ Mahasiswa HMI Karawang Bakar Ban di Depan Gerbang Kantor Bupati

Mahasiswa HMI Karawang Saat Demo Tolak Kenaikan BBM di Depan Kantor Bupati Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Santer wacana akan kenaikan BBM dan Tarif Daya Listrik  dibulan September 2022, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Karawang Demo ke gedung DPRD berlanjut ke kantor Bupati Karawang.

Kedatangan Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang ke lembaga Legislatif dan Eksekutif ini menyampaikan aspirasi menolak kenaikan BBM dan Tarif Daya Listrik, Selasa (30/8/2022) siang.

Namun sangat disayangkan hendak menyampaikan aspirasinya ke legislatif soal kenaikan BBM para anggota Dewan dikabarkan tidak ada dikantornya karena sedang Kunker.

Berlanjut ke gedung Bupati, Selain berorasi, massa HMI sempat membakar ban bekas di depan Kantor Pemda Karawang sebanyak 3 ban. Beberapa spanduk yang bertuliskan penolakan kenaikan BBM juga dibentangkan di pagar kantor Pemda Karawang.

Massa HMI sempat adu mulut dengan Kepala Kesbangpol Karawang, Sujana. Saat itu Sujana sedang memediasi mahasiswa yang tidak ditemui oleh Anggota DPRD Karawang.

“Percayakan semua ke saya sebagai kepala kesbangpol dan kasat intel,” ucap Sujana di hadapan mahasiswa.

Sementara itu, mahasiswa terlihat tidak terima karena tak ada satupun perwakilan Anggota DPRD Karawang yang mau menemui mahasiswa.

Menurut Sujana, semua Anggota DPRD Karawang sedang dinas di luar atau kunjungan kerja.

“DPRD sekarang sedang kunjungan kerja atau tidur pak, masa tidak ada satupun di ruangan,” tanya Yilmaz Adzan Muhamad, Ketua HMI Cabang Karawang.

Sujana Kepala Kesbangpol Karawang saat Menemui Para Demonstran

Sujana yang terus dicecar mahasiswa hanya bisa menjelaskan apa yang disampaikan oleh Kasat Intel Polres Karawang, Manurung, bahwa semua anggota DPRD sedang dinas di luar.

Ketua HMI Cabang Karawang, Yilmaz Adzan Muhamad, mengaku kecewa karena tidak ditemui oleh satupun anggota DPRD Karawang.

Menurut Yilmaz, HMI akan kembali menggelar aksi yang lebih besar untuk menagih janji bahwa hari jumat akan memfasilitasi untuk bertemu dengan DPRD Karawang, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh DPRD Karawang maka HMI Cabang Karawang akan datang kembali pada hari yang sudah dijanjikan.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *