DaerahJawa Barat

Miris, Tugu Jam Taman Bundaran di Pusat Kota Karawang Kumuh Tak Terawat

Tugu Jam Bundaran Ramayana

KARAWANG, JabarNet.com- Sungguh miris, tugu jam dan air mancur taman Bundaran depan Mall Ramayana Karawang, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur kumuh tak terawat.

Padahal keberadaan tugu taman bundaran tepat ada di pusat kota, yang seharusnya dirawat dan diperindah, terlebih, soal keindahan diamanatkan pula didalam Perda Kabupaten Karawang nomor 6 tahun 2011 tentang penyelenggaraan Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan (K3).

Menyikapi kondisi itu, Wakil Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang Iqbal Tawakal, S.E, M.M mengaku prihatin, dan meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, segera memperbaikinya.

“Kalau menurut kacamata estetika seharusnya taman, baik itu yang berbentuk bundaran dengan monumen tugu, harus mampu memberikan keindahan, agar nyaman dipandang mata, namun sebagus apapun itu taman, jika tidak dirawat dengan baik dan rutin malah terkesan kusam,” ujarnya.

Lebih lanjut atas keprihainannya melihat kondisi itu, Iqbal mengaku akan mendorong, melalui perwakilan dari PPP yang duduk di parlemen, untuk memperbaiki taman Bundaran disana.

“Nanti saya akan cari tahu, apakah ada anggaran pemeliharaannya, jika memang tidak ada kita akan dorong taman tersebut supaya dibangun untuk diperindah, serta mendorong agar dianggarkan untuk pemeliharaannya, karena estetika sebuah taman, apalagi di pusat kota mencerminkan kondisi Karawang, yang tentunya harus indah dan bersih,” katanya.

“Kita akan dorong melalui perwakilan partai PPP yang duduk di parlemen, untuk mendesak Pemkab Karawang memperhatikan taman disana, bukan hanya disana, tapi taman – taman yang sudah terbangun tapi belum maksimal dalam perawatannya, agar menjadi icon yang mampu membuat indah Kota Karawang,” tambahnya.(red)

Shares:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *