DaerahJawa Barat

Tahun 2022 Pemkab Karawang Kembangkan Wisata Industri


KARAWANG, JabarNet.com – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) akan kembangkan potensi industri sebagai destinasi wisata di Karawang.

Bentuk perencanaan itu, Disparbud segera akan membuat konsep seputar wisata industri pada awal tahun 2022.

“Sebagai Kabupaten yang mempunyai banyak industri, kita akan kembangkan menjadi destinasi wisata,” ujar Kepala Disparbud Karawang Yudi Yudiawan, saat diwawancara JabarNet.com dikantornya, Rabu (29/12).

Konsepsi yang akan dibuat, lanjut Yudi, pihaknya akan menggandeng akademisi dibidang pariwisata, agar lebih ideal untuk diterapkan keilmuannya.

“Nanti kita akan buat konsep pariwisata ini, kebetulan kita punya jaringan akademisi di bidang pariwisata, kita akan pinta buah pikirnya dan dimasukan kedalam konsep,” tandasnya.

Tindaklanjut konsepsi yang dibuat dan disampaikan ke Bapeda, sambung Yudi, pihaknya akan membuka komunikasi dengan pengelola kawasan di Karawang.

“Kita akan gandeng pengelola industri, PHRI untuk mensinergikan konsep destinasi industri ini,” katanya.

Lebih lanjut Yudi menginginkan segala potensi pariwisata dapat dikembangkan, meliputi wilayah disetiap desa, tujuanya, selain menciptakan objek wisata, juga diharapkan dapat menciptakan perekonomian dimasyarakat.

“Kita mendorong agar setiap Desa membangun tempat wisata diwilayahnya, dengan begitu perekonomian akan terbentuk di tempat wisata lokal Desa tersebut,” tandasnya. (IT/Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *