DaerahJawa Barat

Orangtua Siswa SDN Karangjaya III Desak Pemkab Karawang Perbaiki Ruang Kelas Rusak : Gedung Rawan Ambruk, Khawatir Tertimpa Anak Kami

Orangtua Siswa SDN Karangjaya III Karawang

KARAWANG, JabarNet.com–  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangjaya III, di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, jumlah siswa mencapai kuranglebih 180 murid menempati 2 ruang kelas ditempati dengan waktu belajar bergiliran, dan 3 ruang kelas, saat ini kondisinya rawan ambruk.

Kondisi sangat memprihatinkan tersebut, namun tidak ada perhatian dari Pemerintah Daerah, khususnya dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, bahkan pengajuan pun tak kunjung direalisasi.

Baca juga : Rawan Ambruk, Sudah 4 Tahun Pengajuan Rehabilitasi Ruang Kelas SDN Karangjaya III Tak Kunjung Direalisasi Disdikpora Karawang

Dari kondisi yang ada, orangtua siswa SDN Karangjaya III mengeluhkan dan khawatir jika ruang kelas yang rusak dan rawan ambruk tersebut menimpa putra-putrinya disekolah.

” Melihat kondisi bangunan seperti ini takut roboh, kami ingin sekolah direnovasi biar bagus, biar nyaman, biar semangat, sudah ketinggalan,” kata Ika dihalaman sekolah,Jum’at ( 26/5).

Ika berharap dari Pemkab Karawang atau Dinas yang berwenang meninjau kelokasi melihat kondisi SDN Karangjaya III.

” Coba dilihat lagi, sekolah itu biar bagus, biar maju, supaya membangun Indonesia lebih maju lagi,” harapnya.

Ditempat terpisah, Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan (Korwilcambidik)  Tirtamulya, Mustopa menyampaikan Terkait SD Karangjaya III itu sudah diajukan ke bagian sarana dan prasarana Disdikpora Karawang, sudah tercatat dan rencananya direalisasi tahun 2023.

” Saya juga gak ngerti kenapa sampai hari ini belum ada realisasinya,” ujarnya.

Dijelaskan sebelumnya Mustopa menyebut diwilayah Kecamatan Tirtamulya ada 5 gedung sekolah masuk data skala prioritas untuk diperbaiki.

” kuranglebih ada 5 gedung Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tirtamulya masuk data skala prioritas, termasuk SDN Karangjaya III bangunannya rentan roboh,  dan juga yang lain yaitu SDN Citarik 1, SDN Parakan 1, dan SDN Cipondoh 2, untuk SDN Bojongsari 1, diketahui sudah roboh,” ujarnya. (Yo)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *