Uncategorized

Sudah 5 Bulan Bantuan Stimulan Angin Puting Beliung Tak Kunjung Diterima, Warga Tempuran : Katanya Tunggu SK Bupati

 

KARAWANG, JabarNet.com– Warga Dusun Bendungan Desa Dayeuh luhur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang terdampak angin puting beliung mempertanyakan bantuan Stimulan dari Pemkab Karawang.

Sebelumnya memang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang hasil asesmen data yang berhasil dihimpun oleh tim BPBD akan diusulkan ke Bupati, agar setiap warga yang rumahnya terdampak diberikan bantuan stimulan.

” Nantinya hasil asesment ini dilaporkan ke Bupati untuk diberikan bantuan stimulan, besarannya tergantung kerusakan, rusak ringan diberikan bantuan sebesar 1,5 juta, rusak sedang 2,5 juta dan rusak berat 3,5 juta,” Kata Yasin Nasrudin Kepala BPBD Karawang.(Baca Juga :35 Rumah Warga di Rengasdengklok Rusak Akibat Angin Puting Beliung)

(Baca juga :Setiap Korban Tenggelam Maupun Kebakaran Akan Mendapatkan Bantuan Sekitar 3,5 Juta Dari Pemkab Karawang).

Atas dasar pernyataan Kepala BPBD Karawang Endang Warga Tempuran mempertanyakan bantuan tersebut.

” Kalau Kejadian waktu itu 6 januari 2022 angin puting beliung pertama, lalu tanggal 20 Pebruari 2022 tertimpa kembali dan sudah didata oleh Pemkab Karawang melalui BPBD,” Ungkapnya.

” Intinya sejauh ini setelah terdampak angin puting beliung yang saya terima hanya mendapatkan bantuan logistik dari pemkab berupa 15 bungkus Mie dan 15 PCS air mineral gelas yang diserahkan oleh pemerintahan desa,” Terang Endang.

Sejauh ini ia terus mempertanyakan bantuan stimulan tersebut kepada Dinas BPDB Karawang, namun medapatkan jawaban masih menunggu SK Bupati.

” Saya pernah mempertanyakan kepada kepala BPBD perihal bantuan stimulan, tapi saya diarahkan ke Kabid nya pak Aryadi, namun jawabannya sama katanya masih proses menunggu SK Bupati,” Kata Endang

Endang berharap agar bantuan stimulan bisa diterimanya untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

” Kalau saya sih berharap bantuan stimulan itu, karena kondisi saya lagi sulit untuk memperbaiki rumah yang rusak, yah kalau memang ada bantuan alhamdulilah, karena katanya data saya sudah ada sebagai penerima bantuan stimulan,” Tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *