DaerahJawa Barat

Smile Learning Center Karawang Gelar Kompetisi Hitung Cepat dan Spelling Bee, Pesertanya 240 Anak dari 3 Kabupaten

KARAWANG, JabarNet.com – 240 anak dari 3 Kabupaten yakni Karawang, Bekasi, dan Bandung berkumpul untuk berkompetisi. Lomba hitung cepat dan spelling bee atau mengeja Bahasa Inggris

Digelar di Atrium Mall Karawang Central Plaza. Sabtu, (27/1) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar oleh Smile Learning Center (SLC) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

Lomba hitung cepat dan spelling bee atau mengeja Bahasa Inggris dipilih sebagai ajang lomba, karena SLC sangat fokus terhadap dua pendidikan dasar tersebut. Yaitu menghitung dan berbahasa Inggris.

Public Relations SLC Nindra Kirana mengatakan, kompetisi hitung cepat dan spelling bee ini merupakan ajang yang pertama kali digelar dan diharapkan bisa menjadi ajang tahunan untuk anak-anak di Kabupaten Karawang dalam mengasah kemampuannya berhitung dan berbahasa Inggris.

“Perlombaan ini bertujuan mengasah kemampuan dan konsentrasi anak dengan teknis adu cepat. Dengan diselenggarakannya lomba Spelling Bee, harapannya dapat memotivasi minat siswa untuk memperdalam bahasa Inggris dalam era globalisasi,” ujarnya.

Masih kata Nindra, SLC sebagai lembaga pendidikan anak telah memberikan kontribusi nyata dalam meningkat kualitas sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Karawang sejak dini. Hal itu dapat dibuktikan dari banyaknya murid-murid Smile Learning Center yang berprestasi.

Beberapa diantaranya seperti ananda Azkayra Naifa Malaika Daimam dari Desa Sirnabaya yang menjadi Juara 3 Bobnas (best of the best student nasional competition) di Malang. Ada juga, Sheza Adreena Firdaus dari tingkat Intermediate 2 menjadi Juara 3 Bobnas (best of the best student nasional competition) di Malang. Dan ada Sabella Odelina Polin kelas 3 SD yang baru-baru ini meraih  Juara 1 SIP English Competition, Bandung.

Selain prestasi di tingkat nasional, anak didik SLC juga sudah berhasil meraih sejumlah juara di ajang lomba internasional. Seperti adinda Clarissa Ruby Lie dari Tingkat Advance 3 yang berhasil meriah Juara 3  Lomba AIAMA Abacus Olympiad International Competition. Ada juga Vincentius Andrew Indraguna asal Telukjambe
Tingkat Advance 1 berhasil meraih Juara 3 Lomba AIAMA Abacus Olympiad International Competition di Bali.

“Kami berupaya membangun jiwa kompetitif sedini mungkin pada anak, agar mereka mampu bersaing di masa depan. Selain itu kami juga mengupayakan membekali mereka dengan kemampuan berbahasa Inggris dan menghitung cepat agar lebih siap menghadapi era globalisasi,” kata Nindra.

Smile Learning Center sendiri membuka kesempatan seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten Karawang yang ingin anak-anaknya mengenyam pendidikan berkualitas di SLC. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan anak-anaknya di SLC Karawang yang berlokasi di Jalan Arteri Galuh Mas Ruko Granada, No 18 B Desa Puseurjaya, Telukjambe Timur, Karawang. Atau melalui website Smilelearningcenter.sch.id. (*)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *