Selain Hanifah Jadi Paskibra Jabar, Gusti Arda Mahardeka Siswa SMKN 1 Karawang Ukir Prestasi Di Kancah Nasional

Karawang, JabarNet.com– SMK N 1 Karawang yang beralamat di Jl. Pangkal Perjuangan, Kelurahan Tanjung Pura, Kecamatan Karawang Barata, Kabupaten Karawang memiliki segudang prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik.

Peningkatan kompetensi terhadap pelajarnya terus dilakukan tidak tanggung-tanggung dengan harapan siswanya dapat memperoleh prestasi.

Contohnya Gusti Arda Mahardeka kelas XII program studi teknik pengelasan yang merupakan salah satu siswa berprestasi yang menjuarai LKS(lomba kompetensi siswa) tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dari 21 sekolah se jabar, alhamdulillah juara 1. Dan pada bulan juni ini akan ke Kalimantan Timur. Buat tingkat nasional”, Ucap gusti.

Gusti yang bercita-cita mengikuti lomba Go Internasional (World Skill) mengaku bahwa dirinya mengikuti pelatihan pengelasan diluar sekolah, seperti yang sudah lampau dirinya ikut pelatihan di surabaya selama 1 setengah bulan dan rencana bulan April 2020 akan melakukan pelatihan kembali di PT.Patria yang beralamat di Cikarang dengan kurun waktu 1 bulan lamanya.

“Semua dana pelatihan ditanggung oleh sekolah”,tuturnya.

Selain itu ada Hanifah Indri Nuryamin kelas XII, sosok wanita penuh semangat yang merupakan satu-satunya dari Kabupaten Karawang lolos paskibraka tingkat provinsi, dengan ikut mengibarkan bendera merah putih pada HUT RI-74 di Lapangan Gasibu- Kota Bandung.

Hanifah mengaku jika dirinya menyukai paskibra dari SMP (sekolah menengah pertama).

“Seru aja, karena suka panas-panasan, kalo dirumah ngga ada kegiatan malah boring”, Ucapnya.

Kemudian, hanifah juga mengaku jika dirinya tidak menyangka bakal masuk sebagai paskibraka tingkat provinsi.

“Tidak nyangka karena skill saya jauh dari temem-temen”, tuturnya.

Staff Kesiswaan kepada jabarnet.com Amad Madun, membenarkan hal itu “Tentu untuk LKS bukan pertama juga sampai tigkat Nasional, dan suatu kebanggaan dari sekolah andalan dari SMK N 1Karawang bisa mengirimkan ke tingkat Nasional”, Ujarnya

Lanjut Amad Madun, “Kita sangat prepare untuk LKS ini, karena SMK N 1 Karawang sudah memiliki nama di Jawa Barat, dan bisa mempertahankan nama itu dan tentunya suatu kebanggan bagi prodi Teknik Pengelasan yg lolos ke tingkat Nasional”.

“Harapannya, Siswa yg berprestasi, bisa memiliki motivasi & skill ke tingkat internasional, karena yg saya liat ada tk internasional, semoga perwakilan kita sampe ke tingkat Internasional”, Tutup Pungkasnya. (Mar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here