DaerahJawa Barat

Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Dipendakian Gunung Sanggabuana Karawang

Pria Meninggal Dunia Di Gunung Sanggabuana Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Ditemukan seorang pria tergeletak dalam kondisi meninggal dunia dijalur pendakian Gunung Sanggabuana Desa Mekarbuana kecamatan Tegalwaru kabupaten Karawang, pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 Pukul 09.00 WIB.

Menurut informasi identitas pria tersebut bernama Tatang Arifin warga Kampung Bojong ss RT 01/003 Desa Cilamaya kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang.

Mengenai kabar tersebut Camat Tegalwaru Bunawan membenarkan telah ditemukannya seorang pria meninggal dunia dijalur pendakian gunung Sanggabuana Karawang.

” Benar kang, kalau informasi dari Satpol PP atau MP Tegalwaru orang itu dalam kondisi sakit kebetulan mau Ziarah ke atas (Gunung Sanggabuana), karena perjalanannya jauh kurang lebih 3 jam pria itu kondisinya sudah tidak kuat lagi,” ungkap Bunawan Kepada JabarNet.com, sabtu (22/7).

Lebih lanjut Bunawan menyampaikan informasi kronologi tersebut saat pendakian Gunung Sanggabuana memang pria itu seorang diri kemudian bertemulah dengan seseorang diperjalanan.

” Informasinya pria itu memang niatnya untuk Ziarah saja bukan seorang pendaki, pada Pukul 16.00 WIB Almarhum mengisi buku tamu dan menunaikan sholat ashar di Mushola pos 1 kontrol Sanggabuana,oleh petugas disarankan agar tidak melanjutkan perjalanan dikarenakan almarhum sedang puasa kondisi fisiknya lemah,” terangnya.

Pria Meninggal Dunia di Gunung Sanggabuana Karawang

” Kemudian pada Pukul 16.20 WIB almarhum melanjutkan perjalanan menuju puncak Sanggabuana, tak lama kemudian ada Pukul 23.00 WIB ada informasi dari Pengunjung ke petugas bahwa ada yg tergeletak dipinggir jalan seperti jasad manusia, dikarenakan situasi gelap tidak ada penerangan dan jalur pendakian cukup ekstrim,” katanya.

Dan akhirnya dikatakan Bunawan pada Pukul 07.00 WIB Tim evakuasi dari petugas pos, Babinsa, bhabinkamtibmas,apdes Mekarbuana dan warga masyarakat Menuju lokasi penemuan mayat.

” Sekitar pukul 09.00 WIB Tim evakuasi tiba di lokasi penemuan mayat dan langsung melaksanakan evakuasi membawa jenazah korban turun ke perkampungan bawah, selanjutnya pada Pukul 10.30 WIB Tim evakuasi tiba dikp Bakansitu dalam keadaan aman, pada Pukul 11.40 WIB unit INAFIS Polres Karawang tiba dikampung Bakansitu dilanjutkan olah TKP dan membawa jenazah korban ke RSUD Karawang .

Atas peristiwa tersebut Bunawan berpesan bagi masyarakat yang ingin melakukan pendakian kepegunungan agar dalam kondisi sehat, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

” Intinya kalau mau kepegunugungan apalagi pendakian itu memang harus dalam kondisi sehat,” tutupnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *