Sekda Acep Sebut Karawang Ibarat Gadis Cantik Nan Energik

80
Drs Acep Jamhuri Sekda Kabupaten Karawang Dalam Giat Acara Sosialisasi Kerjasama Daerah

KARAWANG, JabarNet.com- Sekda Karawang H. Acep Jamhuri menyebut Kabupaten Karawang ibarat seorang gadis cantik yang energik dengan segala potensinya. Namun, potensi itu belum bisa digali dan dikembangkan secara maksimal.

“Maka perlunya kerjasama daerah, karena kita bisa saling belajar bagaimana cara mengembangkan potensi. Apa yang sudah dilakukan oleh daerah lain dan berhasil, kita duplikasi disini,” kata Sekda saat membuka acara
Sosialisasi Kerjasama Daerah di Hotel Resinda Karawang, Senin (3/8/2022) pagi.

Acara yang dihadiri perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Perekonomian, Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marives) tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Potensi Daerah melalui Kerjasama dalam Negeri dan Luar Negeri sebagai Katalisator Pembangunan Kabupaten Karawang”

Sekda mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan peran daerah dalam penyelenggaraan pelaksanaan kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Untuk di dalam negeri, kita juga menghadirkan perwakilan dari Pemkot Bandung sebagai narasumber. Pemkot Bandung sebelumnya sudah melakukan kerjasama daerah. Kita bisa belajar dari mereka,” ujarnya.

Ia melanjutkan,  melalui kerjasama daerah dapat lebih mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk dikelola secara berdayaguna dan berhasilguna.

“Kerjasama antar daerah tentunya akan terwujud apabila telah ditemukan kesamaan isu, kesamaan kebutuhan atau kesamaan permasalahan dan tentunya terselenggara sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terangnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here