DaerahJawa Barat

RSUD Karawang Buka Layanan Kemoterapi Bisa Pakai BPJS

RSUD Karawang Buka Klinik Kemoterap

KARAWANG,  JabarNet.com– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang kembali menyediakan pelayanan terbaru bagi masyarakat.

Pelayanan ini berupa kemoterapi untuk beberapa Penyakit, pelayanan pun telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini untuk mempermudah bagi masyarakat dalam mendapatkan pengobatan.

“Kemo termasuk langka, karena memang ini pelayanan yang memiliki persyaratan khusus yang harus dilengkapi seperti ruang racikan obat khusus, ruang kemo khusus dan dokter onkologi yang juga langka,” ucap Kurniasih Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD Kabupaten Karawang, kamis (6/7).

Pelayanan pun diberikan untuk masyarakat Purwakarta, Subang dan Bekasi. Meski begitu pihak RSUD akan tetap mengutamakan masyarakat Kabupaten Karawang.

RSUD Karawang Buka Klinik Layanan Kemoterapi

Baca juga : Semarak HUT Ke 71, dr Fitra Ungkap Tranformasi RSUD Karawang Jadi Rumah Sakit Modern

Kurniasih menjelaskan sebelum dapat melakukan kemoterphy, maka pasien akan melewati beberapa proses pemeriksaan untuk memastikan jenis penyakit dan jumlah tahap kemoteraphy.

“Prosesnya sekitar 2 Minggu sampai 1 bulan, ada beberapa pemeriksaan kayak lab, radiologi hingga pemeriksaan jantung. Alhamdulillah semua fasilitas telah lengkap dan BPJS juga sudah ACC. Kami prioritaskan untuk masyarakat Karawang,” katanya.

Adapun untuk pelayanan ini dibuka pada setiap Sabtu pukul 09.00 hingga 12.00. Masyarakat dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00.
Ia pun mengungkapnya jika pada Sabtu (15/7) akan dilakukan pemberian bakti sosial kemoteraphy secara gratis kepada 10 pasien.

Diketahui saat ini telah ada 4 data di poli dan 1 pasien telah terjadwal.

“Selama ini kan pasien kanker itu dirujuk ke RS besar, harus ngantri dan butuh biaya besar, belum lagi ongkosnya. dengan adanya pelayanan kemo di sini, berharap masyarakat Karawang terfasilitasi jadi enggak usah dirujuk-rujuk. Kami juga akan memberikan kemoteraphy secara gratis kepada masyarakat tapi kuotanya hanya 10 orang saja,” tutupnya.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *