ADVDaerah

Raih Penghargaan Eco Industrial Park Terbaik, KIIC Berkomitmen Menjadi Kawasan Industri Ramah Lingkungan

KIIC Raih Penghargaan Eco Industrial Park Terbaik

JAKARTA- JabarNet.com- Karawang International Industrial City (KIIC) memperoleh penghargaan bergengsi sebagai Kawasan Industri yang diapresiasi dalam kategori “Eco-Industrial Park” dalam acara “Apresiasi Resilience and Sustainable Industry 2023” yang digelar oleh Kementerian Perindustrian.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, kepada Sanny Iskandar, selaku Direktur KIIC di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (11/12).

Pada kesempatan ini, Menteri Perindustrian memberikan penghargaan kepada pelaku usaha industri, kawasan industri, serta pemerintah daerah atas kontribusinya untuk membangun fondasi industri nasional yang kuat dan berkelanjutan, kepatuhan dalam penerapan kebijakan di bidang ketahanan dan iklim usaha industri serta bidang perwilayahan industri.

“ Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada para tim teknis dan panelis yang beranggotakan dari berbagai kalangan, atas perhatian dan kerja samanya sepanjang proses penyelenggaraan apresiasi,” ungkap Agus.

“Karena itu, penyelenggaraan Apresiasi ini diharapkan pula mampu menjaga komitmen dan kontribusi untuk bersama-sama mewujudkan industri yang tangguh dan berkelanjutan serta ketaatan terhadap pemenuhan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang Perindustrian. Penghargaan ini tentunya tidak hanya diberikan begitu saja, melainkan setelah melalui penilaian teliti dari tim penilai Kementerian Perindustrian RI”, papar Agus.

Secara terpisah, Sanny Iskandar menyampaikan ucapan rasa syukur dan kebahagiaannya atas penghargaan ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada KIIC dari Kementerian Perindustrian”, ungkap Sanny.

“Tentunya KIIC akan terus fokus atas industrialisasi yang inklusif dan berkelanjutan dimana kami terus bersinergi dengan tenant- tenant KIIC untuk pengembangan industri yang erat kaitannya dengan aspek Environmental, Sosial, Governance (ESG). Kedepannya hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, digitalisasi, daya saing, efisiensi energi dan industri yang ramah lingkungan” imbuhnya.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *