Polsek Rengasdengklok Bekuk Curanmor yang Dikepung Warga, Ternyata Pelaku Dibawah Umur

Foto Sepeda motor yang di pakai pelaku, saat berusaha kabur dari kejaran warga di amankan petugas Polsek Rengasdengklok.

KARAWANG – Dua pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) di Perumahan Dengklok Permai (PDP) Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang berhasil di amankan warga, Selasa (17/9/19).

Beruntung berkat kesigapan anggota unit Reskrim Polsek Rengasdengklok yang di pimpin Wakapolsekta AKP Ida Mancik pelaku dapat di amankan dari amukan masa.

Menurut keterangan Kasie Trantib Desa Rengasdengklok Utara Ade Mulyana, pemilik sepeda motor Ari wirawan yang tinggal di  Perumahan Dengklok Permai blok E/12 RT 007, RW 009 Desa Rengasdengklok utara Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang pada saat itu pemilik sepeda motor sedang tidur.

“Pada saat kejadian kurang lebih pukul 7.30 pemilik sepeda motor Honda beat dengan no polisi T6703 RE masih tidur, karena korban mendengar suara mesin sepeda motornya yang di simpan di garasi mobil hidup, lalu dia terbangun. Di tambah lagi ada suara teriakan warga dengan bahasa maling beberapa kali,”ungkap Ade.

Setelah kedua pelaku yang tergolong masih di bawah umur di tangkap warga,langsung di amankan petugas polsek Rengasdengklok berikut barang bukti satu unit sepeda motor yang di gunakan pelaku  saat kabur

Sementara menurut Kapolsek Rengasdengklok, Kompol H.Suparno.SH mengatakan, kedua pelaku tergolong masih di bawah umur, dan masih dalam pemeriksaan secara maraton guna pengembangan lebih lanjut.

“Kedua pelaku masih tergolong usia di bawah umur, saat ini masih di periksa oleh tim Serse, guna pengembangan lebih lanjut  dan pengungkapan jaringanya”jelas Kapolsek.

Masih menurut Suparno, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu tugas kepolisian.

“Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada masyarakat, dimana telah kompak mengejar para pelaku dan segera melapor ke kepolisian, sehingga para pelaku bisa di amankan dan terselamatkan.

Sekaligus saya juga menghimbau kepada masyarakat, agar lebih berhati hati di dalam memarkir kendaraanya. Baik di tempat umum, maupun di lingkungan rumah, kalau bisa, pakailah kunci ganda atau kunci rahasia,”pungkas Kapolsek(end).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here