Ribuan Ikan Mati Akibat Tercemar Limbah Pabrik

kali Cijengkol Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang tercemar limbah pabrik.

SUBANG, – Puluhan warga dan Kepala Desa mendatangi kali Cijengkol untuk melihat ribuan ekor ikan yang pada mati, tepatnya di sungai Cijengkol Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang. Selasa, (17/9/2019).

Hal tersebut dipaparkan oleh warga sekitar Budi, ribuan ikan di sungai mati, dan untuk ukuran ikan – ikan mati menurutnya beragam mulai mulai dari ukuran kecil hingga ukuran telapak tangan orang dewasa.

“Jenisnya pun berbeda-beda, ada ikan sapu-sapu, lele dan keting, dugaan sementara ikan mati karena terpapar oleh limbah yang berada di kawasan daerah tersebut.”Ungkap Budi.

Lanjut Budi, limbah tersebut diperkirakan mencemari aliran sungai kali cijengkol yang kali ini mengalami penurunan debit air, karena memasuki musim kemarau.

“Dugaan ini diperkuat dengan datangnya tim dari perusahaan yang langsung mengecek kelapangan, bahkan sempat terjadi adu mulut antara warga dengan pihak perusahaan PT. AMB, yang tak rela kali cijengkol tercemar limbah.

Ribuan ikan mati akibat tercemar oleh limbah pabrik PT AMB di kali Cijengkol Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

Bahkan kepala Desa pun Sampat emosi, karena membela pihak lingkungan hidup seolah-olah membela pihak perusahaan.

Namun sangat disayangkan setelah tim dari lingkuhan hidup Subang, yang turun ke lokasi, Pihak LH Subang tidak bisa menjawab pertanyaan dari warga dengan hasil yang memuaskan, sehingga masyarakat semakin geram”pungkasnya(pung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here