DaerahHukum

Polres Karawang Nyatakan Perang Terhadap Pelaku Kejahatan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Polres Karawang Nyatakan Perang Pelaku Kejahatan
Apel Kesiapan Pengamanan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– ‘ Simulasi’ Polres Karawang pamerkan keberhasilan tim Sanggabuana menindak pelaku kriminal ditahun 2023.

Tak hanya pelaku kriminal, Tim Sanggabuana berhasil menangkap para pelaku pengedar barang haram lainnya.

Aksi tersebut dipamerkan Polres Karawang saat apel kesiapan pengamanan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, di lapangan Karangpawitan Kabupaten Karawang, Selasa (21/3), sekaligus pemusnahan ratusan knalpot brong dan ribuan miras.

Turut hadir Bupati Karawang H. Cellica Nurrachadiana, unsur Muspida, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, selain melaunching tim taktis Tim Sanggabuana, Polres Karawang bakal menindak tegas kejahatan jalanan dan pengedaran narkotika selama bulan ramadhan di Karawang.

” Fokus kami dari aspek penegakan hukum, dan kami juga memusnahkan barang bukti Miras dan knalpot brong hasil dar operasi pekat Lodaya 2023″ ungkap AKBP Wirdhanto.

Kemudian Polres Karawang juga menyampaikan mengenai maklumat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) kepatuhan masyarakat didalam menghadapi bulan suci ramadhan 1444 H.

” Ada beberapa poin yang disampaikan tadi secara keseluruhan merupakan larangan kepada masyarakat untuk tidak melakukan potensi- potensi permasalahan sosial seperti minuman keras, arak-arakan sahur on the road, tawuran pelajar, dan tawuran antar kampung, perjudian, dan prostitusi, diharapkan tidak dilakukan untuk bisa meningkatkan ketaqwaan khususnya bisa menghargai masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya.

Oleh karena itu menurut Kapolres Wirdhanto melaunching tematik pengamanan bulan suci ramadhan dengan tagline Ramadhan berkah.

” Yang diharapkan Karawang aman dan kondusif, fokus beribadah penuh kebarokahan dibulan suci ramadhan tahun ini” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres, tim Sanggabuana akan disiapsiagakan 24 jam terkoneksi dengan aplikasi lapor Pak Kapolres.

” Apabila masyarakat menemukan tindak kejahatan bisa melaporkan kepada kami, kami segera menindaklanjutinya,” katanya.

” Dan kami dengan presisinya mulai saat iniĀ  dalam menyambut bulan puasa menyatakan perang terhadap kejahatan dengan kekuatan yang baru, dan kami memohon dukungan kepada seluruh masyarakat menggunakan Informasi ini dan bisa berkontribusi menciptakan Kabupaten Karawang aman dan kondusif,” Tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *