DaerahNasional

Pupuk Indonesia Grup Kirim Bantuan Kepada Penyintas Gempa Bumi Turkiye-Suriah

Pupuk Indonesia Kirim Bantuan Ke Turki - Suriah

JAKARTA, JabarNet.com– Pupuk Indonesia Grup (PI Grup) mengirimkan bantuan kepada penyintas bencana gempa bumi Tukiye-Suriah.

Bantuan kemanusiaan tersebut dikirimkan sebagai bentuk ungkapan keprihatinan atas musibah yang menimpa kedua wilayah tersebut.

Pengiriman bantuan Pupuk Indonesia Grup dilakukan melalui kerjasama dengan BaitulMaalKu selaku NGO asal Indonesia.

Adapun, delegasi dari Pupuk Indonesia Grup ini tiba di Turkiye pada hari Minggu, 19 Maret 2023.

SVP TJSL PT Pupuk Indonesia (Persero) mengungkapkan duka mendalam kepada para korban meninggal dunia dan penyintas lainnya.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pupuk Indonesia Grup kepada korban bencana gempa bumi di Turkiye. Kami sangat berharap bantuan yang diberikan oleh PI Grup ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana gempa dan tentunya dapat terdistribusi dengan baik,”  ungkapnya (21/03/2023).

Pupuk Indonesia Grup yang terdiri dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim, PT Pupuk Iskandar Muda dan PT Pupuk Kujang menyalurkan bantuan berupa logistik dan perlengkapan personal. Diantaranya adalah Tenda, Paket Makanan, Selimut, Matras dan Jaket.

Bantuan yang disalurkan dari PI Grup tersebar secara merata kepada wilayah terdampak di provinsi Hatay dan Kahramanmaras. Di Provinsi Hatay tepatnya di Kota Reyhanlı, bantuan tersebar ke lingkungan Kurtulus, Esentepe, dan Pinarbasi. Selain di Kota Reyhanlı, Distrik Defne juga menjadi titik distribusi bantuan PI Grup di Provinsi Hatay. Sedangkan di Provinsi Kahramanmaras bantuan terdistribusi ke lingkungan Elbistan dan Afsin.

Pupuk Indonesia Grup juga turut berkordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Turkiye untuk memantau kondisi terkini di sejumlah titik terdampak.

“Saya mendapatkan informasi bahwa dibalik kegiatan kerelawanan Indonesia di gempa Turki ini ada PI Grup dan Holding Companies-nya ada di situ. Terimakasih, Insha Allah dukungan sudah sampai dan dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita di Turkiye” Ungkap Dubes RI untuk Turkiye, Dr. Lalu Muhamad Iqbal.

Sementara Emine hatun (44) salah satu penerima manfaat dari bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Indonesia yang telah banyak membantu,

“Terimakasih Indonesia, semoga kaki kalian sehat. Semoga Allah meridhoi kalian, semoga semua kebaikan kalian diterima disisi Allah. Semoga Allah tidak memberi musibah yang sama kepada kalian. Kami semua mencintai kalian dan saya benar-benar tersentuh juga sangat bersyukur ada kalian saudara kami. Terimakasih banyak”. (rls)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *