DaerahJawa Barat

Perdana, ACT Karawang Distribusikan Paket Pangan dari Program GSPN ke Polsek dan Koramil Telukjambe Timur

KARAWANG, JabarNet.com – Setelah diluncurkan pada akhir Februari lalu Gerakan Sedekah Pangan Nasional GSPN ) yang di inisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) terus meluaskan manfaat. Bantuan paket pangan dari sedekah terbaik masyarakat yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap ini didistribusikan ke berbagai golongan masyarakat.

Kegiatan pendistribusian perdana GSPN dilakukan kepada keamanan yang bertugas di Polsek dan Koramil Telukjambe Timur, Senin (8/3/2021), dalam hal ini sebagai bentuk apresiasi atas peran yang cukup besar dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

Sidik selaku tim prorgram ACT Karawang mengatakan, Proses pendistribusian dilakukan bersama para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia ( MRI )

“Paket pangan ini menjadi bentuk apresiasi kami atas jasa yang besar petugas keamanan, khususnya di wilayah Telukjambe Timur, Karawang,” Ungkap Sidik.

Sementara itu, Kepala Unit BINMAS Polsek Telukjambe Timur Tarjono mengucapkan terima kasih atas pendistribusian yang dilakukan ACT Karawang ke pihak keamanan, dan semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan ditengah pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada ACT, karena sangat peduli terhadap kami polri dengan bukti memberikan bantuan Air Minum Wakaf yang telah kami terima, semoga ACT Karawang juga dapat terus membantu masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan,” Ujarnya.

Ditempat yang berbeda, ungkapan yang sama pun diungkapkan DANRAMIL Telukjambe Timur pak Sukarya mengucapkan terimakasih, karena sedekah terbaik masyarakat ini diterima oleh KORAMIL Telukjambe Timur.

“Terimakasih kepada ACT yang telah memberikan apresiasi kepada kami selaku garda terdepan dalam menangani musibah banjir di Karawang, melalui bantuan Air Minum Wakaf dan Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini mudah-mudahan bermanfaat bagi anggota kami yang berada di lapangan yang selama ini berkecimpung dengan masyarakat dan ini sangat bermanfaat bagi anggota kami yang dilapangan.” Ungkapnya.

Maka dari itu, Melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional, tak hanya penerima manfaat saja yang bakal merasakan kebaikan sedekah. ACT berkomitmen memberdayakan semua pihak yang terlibat dalam rantai produksi hingga distribusi pangan dari hulu hingga hilir.

“ Salah satunya, terdapat para petani yang memproduksi Beras Wakaf. Hasil panen petani ini akan dibeli dengan harga yang lebih tinggi dibanding harga pasaran, sehingga ekonomi petani bisa membaik. Sedangkan di bagian hilir, terdampak masyarakat prasejahtera serta mereka yang memiliki andil besar dalam kehidupan bermasyarakat bisa menikmati sedekah ini, “ Ujar Sidik menambahkan (rls).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *