Kinerja Dinas PUPR Lelet, Barjas : Sampai Saat ini Belum Mengusulkan Proyek Yang akan Dilelangkan

KARAWANG, JabarNet.com – Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) Kabupaten Karawang lelet. Pasalnya, menurut keterangan Barjas Setda Kabupaten Karawang, belum ada usulan program untuk dilakukan proses lelang dari DPUPR.

Hal tersebut berbeda dengan pernyataan Kadis DPUPR Dedi Ahdiat, yang mengaku pihaknya sedang menunggu hasil lelang kegiatan perbaikan dan pemeliharaan jalan.

“Sampai saat ini belum ada tuh usulan dari DPUPR, program untuk dilaksanakan proses lelang,” Ungkap Yadi Kabag ULP Barjas saat dikonfirmasi JabarNet.com dikantornya, Senin (8/03/2021).(Baca juga :Perbaikan Jalan Berlubang Tunggu Selesai Lelang Matrial, Kadis PUPR Mohon Maaf Keterlambatan).

Lebih lanjut Yadi juga mengaku tidak mengetahui kenapa DPUPR belum juga mengusulkan satupun program untuk dilakukan proses lelang.

“Biasanya seperti tahun kemarin pada bulan Januari Dinas sudah banyak mengusulkan proses lelang kepada kami, namun entah apa hambatannya sudah masuki bulan Maret belum ada,” jelasnya.

Padahal diakui Yadi, Barjas sudah sangat siap melaksanakan proses lelang, namun tidak dengan persiapan lelang cepat, pasalnya aplikasi lelang yang disediakan oleh pusat belum juga rampung dan belum dapat dipergunakan.

“Kalau lelang biasa kita sudah sangat siap, dan saat inipun sudah ada yang berjalan, namun infrastruktur untuk tender cepat masih belum, karena terhambat oleh belum selesainya aplikasi, serta regulasi dari pusat,” katanya.

“Adapun proses lelang kita jelaskan, Kabag Barjas mendapat usulan dari Dinas, kemudian Kabag membuat Surt Perintah (SP) membentuk Pokja Lelang, setelah terbentuk dan usulan masuk Pokja lelang baru diproses,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala DPUPR Kabupaten Karawang Dedi Ahdiat menyampaikan pihaknya sedang melakukan proses lelang program pembangunan dan pemeliharaan jalan, namun saat dikonfirmasi kepada Barjas oleh JabarNet.com, usulan dari DPUPR belum ada.( Wan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here