DaerahJawa Barat

Pengadaan Motor Listrik Disoal, Kasubkor Bagian Umum  Setda Pemkab karawang : Itu Intruksi Presiden

Pengadaan Motor Listrik Pemkab Karawang
Salahsatu Motor Listrik yang Terparkir di Parkiran di Lingkup Pemkab Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Pengadaan motor listrik di lingkup Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab ) Karawang ramai diperbincangkan.

Menanggapi hal tersebut Pemkab Karawang melalui Kasubkor bagian umum Sekretariat Daerah ( Setda ) Hj Nining menyebut pengadaan motor listrik tersebut merupakan tindaklanjut dari intruksi Presiden ( INPRES) Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

” Untuk pengadaan motor listrik ini kan sudah ada program dari pemerintah pusat, Inpres nya juga ada,” ungkap Hj Nining kepada JabarNet.com, senin (22/8).

Hj Nining menyampaikan untuk pengadaan motor listrik sebanyak 15 unit dengan nilai anggaran Rp. 420.000.000 ( Empat Ratus Dua Puluh Juta Rupiah ).

” 1 unitnya itu sekitar 28 Juta sudah termasuk pajak, prosesnya melalui E- Catalogue, jadi bisa tidak menggunakan sistem lelang,” katanya.

Hj Nining mengatakan dari pengadaan 15 unit motor listrik tersebut digunakan oleh para pegawai dibagian lingkungan Setda Pemda Karawang.

” Untuk motornya dipakai sama pegawai di bagian bidang dilingkungan Setda,” terangnya.

Ditanya soal safety dan perawatan dari kendaraan tersebut, dikatakan Hj Nining tidak ada masalah.

” Kemarin sih dari pihak ketiga bilang kendaraan motor listrik aman, ngecas batreinya pun mudah bisa di Alfamart atau dirumah, dan ini lebih hemat BBM ramah lingkungan,” ujarnya.

” Garansi baterai 3 tahun + 2 tahun jadi yang 15 unit untuk pemkab Karawang kemarin total garansi baterai 5 tahun, untuk garansi dinamo dan controller 1 tahun garansi rangka/frame 5 tahun, perawatannya pun mudah seperti motor biasa,” tutupnya. ( Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *