DaerahJawa Barat

Pemkab Karawang Siapkan Perlombaan Panjat Pinang Untuk ASN

Kabag Kesra dan Sub Koordinator Tengah Mempersiapkan Pohon Pinang

Karawang, JabarNet.com- Rangkaian demi rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI Ke 77 telah rampung digelar oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.

Dalam rangka syukur nikmat merdeka 77 Tahun silam, Pemkab Karawang menyiapkan perlombaan yang tak kalah serunya untuk para Pegawai atau ASN dilingkup Pemda Karawang yaitu Panjat Pinang.

Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, Ayat Nurhidayat, S. Ag., MM, mengatakan,
Panjang Pinang menjadi salah satu Rangkaian Acara HUT Kemerdekaan RI.

” Semoga kita bisa bangkit lebih cepat pasca covid 19 dan Bisa menumbuh kembangkan perekonomian serta infrastruktur lebih kuat sesuai dengan Tema HUT RI 77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Ucap Ayat, Kamis (18/8)

Rangkaian tersebut dikatakan Ayat di Inisiasi oleh Bupati Karawang yang ditindak lanjut Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Bagian Kesejahteraan Rakyat, dan Bagian Umum Sekretariat Daerah.

” Adanya perlombaan Panjat Pinang merupakan rangkaian lanjutan agar memeriahkan HUT RI ke- 77,” Kata Ayat.

Menurutnya, Perayaan Kemerdekaan HUT RI memang selalu meninggalkan kesan yang menyenangkan dan penuh haru. Perlombaan-perlombaan unik yang selalu disajikan di setiap daerah Indonesia.

”  Panjat Pinang adalah ciri khas perlombaan dalam HUT RI. Perlombaan yang dilakukan dengan memanjat pohon pinang yang sudah dikuliti dan diberi cairan pelicin agar semakin menariknya rangkaian kegiatan ini,” Tuturnya.

” Lalu peserta saling memperebutkan hadiah dengan barang-barang yang digantungkan di atasnya, biasanya diadakan setiap memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjutnya, ia menyebut kegiatan yang digelar hanya sebatas memeriahkan HUT RI Ke 77

” Yang pasti ini sebatas memeriahkan saja, keseruan nya pasti nanti sore kita lihat. Tentu tidak kalah meriahnya dengan warga masyarakat lainnya,” pungkasnya. (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *