DaerahJawa Barat

Pelajar di Karawang di Bekali Pendidikan Karakter Bangsa dan Pembinaan Bela Negara, Kadisdikpora : Semoga Jadi Agen Perubahan di Sekolah

Disdikpora Karawang Pendidikan Bela Negara
Pembukaan Pendidikan Karakter Bangsa dan Pembinaan Bela Negara Oleh Kadisdikpora Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Karawang secara resmi membuka kegiatan Pendidikan karakter bangsa dan pembinaan bela Negara.

Kegiatan diikuti 100 siswa SMP dari 42 sekolah Se- Kabupaten Karawang, yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Mei- 7 Mei- 2023 di Villa Legok Muncang Loji, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, akan melibatkan unsur TNI- POLRI.

Dalam sambutannya Kadisdikpora Asep Junaedi menyampaikan tujuan kegiatan diantaranya untuk melatih kedisiplinan dikalangan pelajar di Kabupaten Karawang, melatih dan membina pelajar bela Negara, meningkatkan wawasan kebangsaan.

” Dan meningkatkan rasa Nasionalisme, Patrotisme dikalangan pelajar Karawang, serta membina agar tidak terjadi Kenakalan pelajar seperti tawuran dan mencegah penyalahgunaan napza,” ucap Kadisdikpora Karawang Asep Junaedi, jum’at (5/5/23).

Kadisdikpora berpesan bagi 100 pelajar yang terpilih ikut Pendidikan Karakter Bangsa dan Pembinaan Bela Negara bisa memberikan contoh kepada siswa yang lain dilingkup sekolah masing- masing.

” Mudah-mudahan setelah selesai dipendidikan bela Negara ini kalian bisa menjadi agen perubahan disekolah , bisa menjaga nama baik keluarga , menjaga nama baik sekolah, dan terakhir bisa menjaga kesehatan selama 3 hari di kegiatan,” tutupnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *