DaerahJawa Barat

Partai Demokrat Tidak akan Asal-asalan Berikan Rekomendasi Kandidat di Pilkada 2024

Partai Demokrat Tidak Akan Asal-asalan Berikan Rekomendasi Kandidat Pilkada 2024

KARAWANG, JabarNet.com– Selain fokus di Pilpres dan Pileg, Partai Demokrat telah mempersiapkan Kader untuk Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) pada acara Silaturahmi Ketum AHY di Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, Senin ( 12/12/2023).

” Secara bersamaan memang walaupun kami fokus Pileg, tapi kami tahu Pilkada ini setelah Pilpres dan Pileg selesai langsung persiapan Pilkada termasuk Pemilihan Gubernur, Pemilihan Bupati, dan Pemilihan Walikota,” ungkap AHY kepada awak media.

Oleh karena itu, dikatakan AHY, Demokrat akan memastikan dahulu kandidat yang nantinya direkomendasikan untuk maju di Pilkada.

” Kami akan memastikan terlebih dahulu tidak akan asal-asalan memberikan rekomendasi, tetapi setelah mempelajari hasil survey dan kemudian hasil penilaian selama 5 tahun daerah mana saja yang potensial kader-kader terbaik yang bisa diajukan sebagai kandidat,” ungkap AHY.

” Atau mana yang kira-kira bisa berkoalisi dengan Partai lain untuk mengusung figur-figur terbaik tersebut,” timpalnya.

Baca juga : Pendi Sebut Cellica Kader Potensial,  Demokrat Optimis DPR-RI Jabar VII Raih 2 Kursi

Tetapi semua itu kata AHY tidak bisa diputuskan secara bersamaan namun secara bertahap.

” Jadi misalnya Jawa Timur, kemudian Jawa Barat, dan Jawa Tengah, itu nanti akan kita lakukan secara bertahap,” tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *