DaerahJawa Barat

MUI Karawang Siapkan Kader-Kader Muda Untuk Menjadi Pendakwah

MUI Karawang Siapkan Kader Muda Jadi Pendakwah

KARAWANG, JabarNet.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kader Dakwah untuk Siswa SMA/SMK/MA se-Karawang, Kamis (27/7/2023) pagi di Kantor MUI Karawang. Sebanyak 44 orang siswa antusias mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Rabu kemarin.

Ketua MUI Karawang, H. Tajudin Nur mengungkapkan, kegiatan dakwah ini merupakan program wajib yang dilaksanakan setiap tahun oleh MUI dengan tujuan bisa melahirkan kader kader muda untuk menjadi pendakwah.

“Sebagai informasi, materi pelatihan calon khotib dirancang para khotib muda dapat memiliki kemampuan dasar yang dilengkapi pengetahuan tambahan. Sehingga mampu menghasilkan khotib yang berkualitas,” ungkap Ketua MUI saat diwawancarai.

Dengan adanya program tersebut, Ketua MUI mengharapkan program pelatihan calon khotib muda ini dapat memenuhi kebutuhan umat dari dukungan MUI bidang komisi dakwah dan ukhuwah islamiyyah.

“Melalui program ini, para calon khotib muda dibina dengan materi-materi dasar cara menjadi seorang khatib,” ucapnya.

MUI Karawang Siapkan Kader-Kader Muda Menjadi Pendakwah

Ia menjelaskan, dalam diklat tersebut,  calon khotib dibekali dengan kemampuan public speaking, tahsinul qiraa’ah, dan wawasan kebangsaan islam wasathiyyah oleh para narasumber yang dihadirkan.

Sebagaimana tema yang diusung ” Membangun Generasi Muda Sebagai Kader Dakwah dengan Berlandaskan Wawasan Islam Wasathiyah ”

Lidia Purnamasari salah satu peserta yang berasal MAN 2 Karawang mengaku antusias selama mengikuti kegiatan tersebut. Disamping bisa menambah dan berbagi pengalaman dengan peserta lain, ia bisa mengasah kemampuan cara berkomunikasi dengan baik.

“Ternyata selain penyampaian yang baik dalam berdakwah, juga harus komunikatif. Jadi bagaimana caranya kita belajar dakwah dengan materi yang menarik tapi tetap sarat ilmu,” ujar Lidia siswi yang aktif menjadi anggota rohis di sekolahnya ini.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *