DaerahJawa Barat

10 JPT Kosong di Pemkab Karawang Akan Segera di Isi, Sekda Ungkap Proses Open Bidding Tengah Berjalan

Drs Acep Jamhuri, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Sebanyak Sepuluh Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan segera diisi.

Pemkab Karawang melalui BKPSDM sudah mengumumkan dan membuka proses Open Bidding bagi pejabat eselon 3A untuk mengisi kekosongan 10 jabatan tersebut.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs Acep Jamhuri, yang juga sebagai Ketua Baperjakat, menyampaikan perkembangan seputar proses open bidding.

“Pemkab Karawang kan sudah mengumumkan open bidding JPT untuk mengisi 10 jabatan kosong di Pemkab Karawang,” ujar Acep Jamhuri kepada awak media, Selasa (02/11).

Baca JugaPemkab Karawang Buka Seleksi Terbuka 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Persyaratannya

Lebih lanjut Acep Jamhuri menyampaikan, selain sudah membentuk Panitia Pelaksana (Panpel) open biding, saat ini proses masih dalam tahapan pendaftaran serta verifikasi dan evaluasi calon peserta open bidding.

“Sekarang Panpel sudah terbentuk Lima orang, yang terdiri dari dua orang dari pejabat Provinsi, Satu  Satu orang dari akademisi dan satu orang dari Pemkab Karawang,” ungkapnya.

“Dan sekarang masih pada tahap pendaftaran calon peserta yang mengikuti open bidding,” tambahnya.

Pada tahap pendaftaran, Acep Jamhuri menjelaskan tengah memenuhi quota pendaftar, sesuai hasil rapat Panpel, satu jabatan hari ini diikuti oleh tiga peserta yang ikut open bidding.

“Masih menunggu terpenuhinya quota pendaftar, seperti kita ketahui bahwa setiap jabatan harus diikuti oleh minimal tiga orang, sementara saat ini masih ada yang baru dua pendaftar, ada yang baru satu dan juga ada yang sudah tiga pendaftar,” jelasnya.

Ditanya apakah ada pejabat yang mengikuti open biding dari luar Kabupaten Karawang, lalu Acep Jamhuri menyampaikan sebanyak tiga orang pejabat dari luar Karawang ikut serta open bidding JPT di Karawang.

“Dari data yang sudah terhimpun, baru ada tiga pejabat dari luar daerah, yaitu dari Bekasi ikut serta open bidding di sini,” terangnya.

Maka dari itu, Acep Jamhuri mempersilahkan bagi pejabat eselon 3A yang mempunyai minat dan memiliki kompetensi untuk mengikuti penjaringan open biding.

“Kita memberikan kesempatan tidak hanya kepada pejabat eselon 3A tapi juga kepada pejabat eselon 3B, yang berminat dan punya kompetensi, dan mau mengekspansikan ilmunya dipersilahkan mengikuti open bidding, ” katanya.

“Setiap pejabat bisa mendaftar dua jabatan, tentunya dengan syarat membuat proposal serta makalah sebanyak dua buah sesuai jabatan ya g diinginkannya, dan memaparkannya terkait bagaimana langkah yang dilakukan ketika menduduki pada sebuah jabatan yang dipilihnya,” tandasnya.

Diketahui 10 kursi JPT pratama yang disiapkan untuk para calon pendaftar di antaranya yakni :
1. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.
3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
7. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
8. Kepala Dinas Perhubungan.
9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.
10. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *