DaerahJawa Barat

Kabupaten Karawang Raih Opini WTP BPK RI 9 Kali Beturut-turut

KARAWANG, JabarNet.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di bawah kepemimpinan Bupati Karawang, Aep Syaepuloh sukses menyatatkan sejarah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang 2023 sejak tahun 2015.

Penyerahan penghargaan opini WTP disampaikan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra kepada Bupati Karawang, Aep Syaepulohdi Gedung BPK RI Perwakilan Jabar, Kota Bandung.

Sudarminto mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan BPK meliputi pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab mengenai keuangan negara. Pemeriksaan tersebut, mencakup seluruh unsur keuangan negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

“Kami melaksanakan tugas tiga jenis pemeriksaan, yaitu pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” kata Agus di Kantor BPK RI Jawa Barat, Kota Bandung.

Di tempat terpisah, Bupati Karawang Aep Syaepuloh meghaturkan terima kasih kepda BPK RI  perwakilan Jawa Barat yang telah melaksanakan tugasnya dan memberikan apresiasiasi terhadap Pemkab Karawang berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang 2023.

“Alhamdulillah kami Pemkab Karawang berhasil meraih opin WTP kesembilan kali berturut-turut. Juga kami haturkan terima kasih kepada BPK RI yang sudah melaksanakan tugasnya,” kata Aep.

Usai secara simbolis menerima opini  WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang 2023 kesembilan kali secara berturut-turut, Aep juga selain menguca[pkan teripa kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Karawang yang telah berkerja dengan baik, juga mengingatkan agar seluruh ASN dan pegawai di Pemkab Karawang bisa terus meningkatkan kinerja serta pelayana terhadap masyarakat.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang sudah bekerja dengan teliti, cermat, dan bertanggungjawab dalam mengelola setiap rupiah uang rakyat,” kata dia.yang kedua ini harus jadi penyemangat kepada kami semua untuk bekerja lebih baik melakansakan percepatan Pembangunan serta lebih optimal menjalakan pelayanan terhadap masyarakat,” tuturnya.

Shares:

Related Posts