DaerahJawa Barat

Kondisi Rusunawa Adiarsa Karawang Kurang Perawatan, Kamar Atap Bocor Sepi Penyewa Tidak Layak Huni

Rusunawa Karawang Tidak Terawat

KARAWANG, JabarNet.com- Kondisi Rumah Susun Sederhana ( Rusunawa ) yang terletak di Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang, Kabupaten Karawang kondisinya kurang perawatan, kamar gedung tidak layak huni.

Sehingga hal ini mengakibatkan penurunan jumlah penyewa.

Ketua UPTD Rusunawa Adiarsa Agung Mohklisin menyampaikan, rumah susun ini didirikan pada tahun 2004 dengan jumlah kamar sebanyak 80. Saat ini hanya ada sebanyak 28 kamar yang masih terdapat penyewa.

“Histori Rusunawa Adiarsa didirikan pada tahun 2004. Jumlah penghuni saat ini 28 kamar dari 80 kamar, kalau untuk orangnya ada 72 jiwa,” ungkapnya, Kamis (7/9).

Dikatakan Agung fasilitas yang tersedia berupa listrik dan air, sedangkan untuk biaya sewa bervariatif, di lantai satu sebesar 200 ribu, lantai dua sebesar 150 ribu dan lantai tiga sebesar 135 ribu.

Rusunawa Karawang Tidak Terawat

Meski harga sewa murah agung menyebut dari penyewa mengalami penurunan, akibat atap gedung bocor, dinding dan lantai mengalami keretakan, pihaknya hanya menambal sulam.

“Kalo keluhan, sering terjadi kebocoran saja karena kurang perawatan, dari UPTD hanya sebatas tambal sulam saja dan itupun tidak tahan lama karna memang harus skala besar perawatannya,” ucapnya.

Tak hanya itu, Agung mengatakan gedung Rusunawa tidak ada sistem keamanan bagi anak-anak kecil.

Rusunawa Adiarsa Karawang

Ia berharap Rusunawa dapat diperbaiki sehingga menjadi layak huni untuk alternatif menjadi lokasi hunian bagi masyarakat dengan penghasilan rendah.

” Sekali lagi permasalahan di Rusunawa Adiarsa, kamar-kamar hunian sudah tidak layak di huni karena dinding dan kamar-kamar hunian sudah tidak layak di huni, karena dinding dan lantai mengalami keretakan, besar harapan Rusunawa jadi alternatif untuk hunian warga berpenghasilan rendah,” timpalnya.( Ck)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *