DaerahJawa Barat

Mahasiswa UBP Karawang Sabet Medali Perunggu di Kancah Internasional

Mahasiswa UBP Medali Emas
Raka Fachri Maulia Kamal, Mahasiswa UBP Karawang sabet medali perunggu pada kejuaraan anggar Shout East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2023 di Malaysia. (Foto: Dok. Pri/ist)

KARAWANG, JabarNet.com – Raka Fachri Maulia Kamal, Mahasiswa UBP Karawang sabet medali perunggu pada kejuaraan anggar Shout East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2023 di Malaysia.

“Mahasiswa UBP Karawang kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat internasional, dan ini membanggakan. Atlet yang membanggakan ini kini tengah mengenyam pendidikan tinggi Ilmu Hukum di semester 2,” kata Dekan Fakultas Hukum UBP Karawang, Dr. Deny Guntara, S.H., M.H., Jumat, (13/1/23).

Ia mengemukakan, bangga terhadap prestasi Raka Fachri sebagai atlet anggar. Meskipun hanya meraih medali perunggu di kejuaraan Shout East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2023 di Malaysia.

Menurut dia, meraih medali perunggu di ajang international merupakan prestasi luar biasa, dan prestasi atlet anggar di kejuaraan antarnegara di Asia tersebut tak hanya membanggakan kampus UBP, Pemerintah Kabupaten Karawang, melainkan juga Bangsa Indonesia.

Untuk itu, Rektor UBP Karawang, Prof. Dedi Mulyadi, SE., MM., berharap, prestasi yang diraih oleh Raka Fachri ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet mahasiswa lainnya.

“Ini harus menjadi contoh bagi mahasiswa pada atlet cabang olahraga lain, agar bisa mengikuti jejak Raka Fachri yang bisa membawa prestasi dan mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional,” tegas guru beras di UBP tersebut.

Hal serupa pun dikatakan Wakil Rektor III, Dr. Uus MD Fadli., Ir., SE., MM., yang turut mengapresiasi, prestasi gemilang Raka Fachri dalam kejuaraan anggar Shout East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2023 di Malaysia.

“Atas nama Kampus UBP Karawang, kami ucapkan selamat untuk Raka Fachri atas prestasinya, semoga ini menjadi langkah yang baik untuk terus berkembang dan meningkatkan kompetensinya di cabang olahraga anggar, sehingga kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kompetisi selanjutnya,” singkatnya.

Meski telah mengamankan medali perunggu, Raka Fachri mengaku, tidak merasa berpuas diri. Karena, ia harus terus berlatih lebih keras lagi, untuk menghadapi event-event kejuaraan selanjutnya.

“Ini menjadi suatu pengalaman yang cukup baik bagi saya. Kedepannya, saya akan terus meningkatkan semangat juang dalam berlatih sesaat menghadapi ajang perlombaan lain,” tegasnya.

Untuk diketahui, kejuaraan anggar Shout East Asia Fencing Federation (SEAFF) Championship 2023 di Malaysia ini diikuti oleh, atlet dari 8 negara yang ada di Asia Tenggara.(Muhtar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *