Anggarkan 2,5 Milliar, Dinas PUPR Karawang Target Selesaikan Jembatan KW 6 di Tahun 2021


KARAWANG, JabarNet.com- Adanya keluhan masyarakat kurangnya pagar pengamanan dijembatan lama KW 6 yang berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat,  dan kurangnya penerangan sehingga di khawatirkan terjadi hal yang tidak di inginkan.

Terkait hal tersebut Kepala Bidang (Kabid) Jembatan Dinas PUPR ketika di konfirmasi JabarNet.com, Rabu (10/03/2021), Wahyu mengatakan bahwa memang pernah disampaikan ke pihak PJT akan perbaikan jembatan lama.

” Insya allah tahun ini kita fokus akan menyelesaikan pembangunan Jembatan KW6-nya (yang baru- red), dan berkaitan tidak adanya pengamanan jembatan KW 6 (lama) untuk sementara akan kita koordinasikan dengan dishub atau kita pasang road barrier dulu, sambil menunggu proses penyelesaian jembatan KW 6, ” Ungkap Wahyu.

Disinggung rencana anggaran yang akan digelontorkan pada tahap penyelesaian jembatan KW 6 sekitar 2,5 Milyar.

” Anggaran tahun ini kurang lebih 2,5 Milyar, untuk penyelesaian jembatan KW 6, termasuk oprit di sisi rubaya dan pengaman jalan pendekat jembatannya, ” Jelas Wahyu.

Dikatakan Wahyu, tahapan Jembatan KW 6 Saat ini kita sedang finalisasi perencanaan tekhnis dan persiapan penyusunan dokumen tender.

” Insya allah bulan April minggu pertama sudah bisa proses tender. Dan semoga semuanya lancar dan sesuai dengan rencana, ” Ujar Wahyu.

Kemudian Wahyu juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan jembatan KW 6 lama, karena adanya keterlambatan penyelesaian jembatan baru KW 6 tersebut.

” Mohon semuanya bersabar dan mohon maaf atas ketidak-nyamanan pengguna jembatan KW6 saat ini, Karena tahun kemarin di Tahun Anggaran (TA) 2020 banyak pekerjaan jembatan yang terdampak kena refocusing, sehingga ada jembatan-jembatan besar yang belum dapat kami selesaikan karena keterkaitan ketersediaan anggaran untuk pekerjaan konstruksi jembatan sendiri,” Imbuhnya.

Sementara itu, menurut wahyu awal pembangunan jembatan KW 6 ditahun 2019 anggaran sudah menghabiskan kurang lebih 8 Milyar.

” Tahun 2019 anggaran kurang lebih 8 Milyar, ” Pungkasnya.( Wan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here