DaerahJawa Barat

Kadisdik Jelaskan Soal Surat Edaran Penundaan Pembelajaran Tatap Muka, : Itu Sifat Nya Antisipasi, Bukan Berarti di Tunda


KARAWANG, JabarNet.com- Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang memberikan penjelasan terkait surat edaran penundaan kegiatan akhir tahun pelajaran dan kegiatan Pembelajar Tatap Muka (PTM) Terbatas tahun pelajaran 2021- 2022 pada masa pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Kadisdikpora) Karawang Asep Junaedi, terkait surat edaran yang beredar ramai diperbincangkan publik, bahwa surat tersebut hanya bersifat antisifasi, bukan berarti bakal ditundanya pembelajaran Tatap muka yang direncanakan akan digelar pada tanggal 15-Juli-2021 mendatang.

” Surat edaran itu hanya bersifat antisipasi, bukan berarti rencana pembelajaran Tatap Muka ditunda, kan semua tahu Kabupaten Karawang saat ini pasien Covid-19 melonjak bahkan dalam zona merah, ” Kata Kadisdik Asep Kepada JabarNet.com, Senin (21/06/2021).

Lebih lanjut dijelaskan Asep Junaedi, dalam antisipasi yang dimaksud, agar menjelang Pembelajaran Tatap Muka pada 15 Juli mendatang setiap sekolah tidak melaksanakan Uji coba persiapan, karena khawatir sedang tingginya Covid-19.

” Kalau kita tidak membuat surat edaran itu, khawatir ada Kepala Sekolah nakal yang melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka, jadi untuk PTM akan diselenggarakan pada tahun ajaran baru ketika zona nya sudah hijau, kita akan lihat masih ada waktu kurang lebih satu bulan untuk melihat situasi Kedepannya, kalau di tanggal 15Juli situasi nya landai, dan masuk zona hijau itu mungkin akan terselenggara” Ucapnya.

Kadisdik Asep juga mengatakan, untuk rencana Pembelajaran Tatap Muka 15 Juli, lebih lanjutnya Dinas Pendidikan akan mengeluarkan surat edaran kembali dan masih mengikuti aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Mentri.

“Nanti kita akan keluarkan kembali surat edaran PTM, dan mengikuti anjuran dari SKB 4 Mentri dan intruksi Presiden” Tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *