DaerahJawa Barat

Horee! Warga Karawang Tak Perlu Lagi Berputar Arah, Sabtu Pekan Ini U-Turn Segera Dibuka

KARAWANG, JabarNet.com– Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Karawang merencanakan U-turn akan kembali dibuka pada Sabtu (20/4) dan Minggu (21/4).

Namun pihaknya masih melihat dan memantau kondisi lalu lintas saat ini masih ramai arus balik sebelum dilakukan pembukaan u-turn.

” “Kita menunggu dari jajaran polres. Pemudik masih ada mengalir, rencana Sabtu Minggu tapi lihat situasi arus lalin pemudik,” ungkap Ade Syafrudin, Kepala bidang lalu lintas Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kabupaten Karawang, Selasa (16/4/2024).

Dengan rencana akan kembali dibukanya U-Turn, Ade memghimbau kepada semua masyarakat agar tidak melakukan pembukaan u-turn secara mandiri selain oleh petugas.

” Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara,” ucap Ade.

Lebih lanjut Ade, selain memantau lalu lintas, jajaran Dishub dan Polres Karawang juga akan melakukan evaluasi sebelum membuka u-turn kembali. Ketika terdapat situasi yang bersifat gawat darurat maka u-turn akan dibuka untuk sementara waktu.

“Sekarang antrian kendaraan masih banyak. Untuk saat ini pantauan belum ada tapi ada pengendara yang melanggar sudah ada, tapi kami bersama dengan jajaran Polres Karawang sudah memberikan himbauan dan edukasi, Kita evaluasi kondisi di lapangan, kalau memang emergency akan kita buka terlebih dahulu tapi akan kita tutup kembali sampai pembukaan secara resmi,” terangnya.

Ade mengatakan, pembukaan U-Turn juga tidak dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap, sejauh ini pihak Dishub telah memberikan himbauan yang telah disampaikan melalui Dinas Komunikasi dan informasi ( Diskominfo ) mengenai pembukaan U-Turn.

” Kami sistemnya bertahap tidak mungkin satu hari selesai, kita akan membuka yang emergency terlebih dahulu,” katanya

” Kami juga terima kasih kepada lapisan masyarakat dan awak media yang telah turut berpartisifasi menjaga laju mudik,” tandasnya.

Shares:

Related Posts