DaerahJawa Barat

Gerindra-Nasdem-PKS Karawang Usulkan H. Aep Syaepulloh, Deklarasi Sudah, Tapi Masih Tunggu Keputusan DPP

KARAWANG, JabarNet.com– Meskipun belum ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) partai masing- masing, Gerindra, Nasdem, dan PKS Karawang deklarasi koalisi partai mengusung H. Aep Syaepulloh untuk Bakal Calon Bupati di Pilkada 2024.

Deklarasi yang digelar di Resinda Hotel Karawang Jum’at pagi 24 Mei 2024  dihadiri para ketua dan pengurus partai masing-masing, terkecuali Ajang Sopandi ketua DPC Gerindra Karawang.

Dalam kesempatan <span;>Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengungkapkan, bahwa Gerindra, Nasdem, PKS Karawang sudah mendeklarasikan partai koalisi untuk Pilkada 2024.

” Yang kedua kami Gerindra, Nasdem, dan PKS sudah bersepakat mengusung H. Aep Syaepulloh untuk jadi Bupati di Pilkada Karawang 2024,” ungkap Dian kepada awak media usai deklarasi.

” Selanjutnya untuk calon Wakil Bupatinya kita serahkan ke Gerindra dan keputusannya seperti apa di DPP, dan kami juga akan mengusulkan ke DPW dan DPP masing-masing, yang terpenting sekarang ini kami sudah membangun kesepakatan berkoalisi untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dan Calon Wakil Bupati Karawang 2024-2029,” terangnya.

Ditanya kenapa H. Aep yang diusung untuk Bacabup, Dian menjelaskan karena ke 3 Partai ini memiliki kesamaan yaitu calon yang akan diusungnya H. Aep Syaepulloh.

” Tapi penentu keputusan itu di DPP, karena kami tidak ingin melangkahi keputusan DPP,” ucapnya.

Dian menegaskan, dari partai yang sudah bergabung masih membuka seluas-luasnya bagi partai lain untuk ikut berkoalisi.

” Kalau komunikasi dengan Partai lain  kami membuka seluas-luasnya yah,” katanya.

Ditanya bagaimana kalau seandainya DPP Gerindra tidak setuju H.Aep diposisi Calon Bupati.

” Kami aian serahkan mekanisme ke Partai Gerindra lagi,” tutup Dian.

Sementara itu Sekjen Gerindra Karawang Endang Sodikin menyampaikan, bahwa Gerindra, Nasdem, PKS memiliki mekanisme dari partai masing-masing.

” Semua akan dikembalikan ke partai masing-masing, bangunan koalisi ini 3 partai, Insya Allah semua sudah kita serahkan ke DPP, tinggal tunggu keputusannya, koalisi hari ini mengusulkan,” kata Endang.

Sementar itu Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto mengungkapkan ketika membangun rumah itu adalah pondasinya dulu.

Nah pondasinya itu koalisi tiga partai, lalu kalau nanti bentuk rumahnya seperti apa yah tinggal dikomunikasikan,” ucap Budiwanto.

Ditanya awak media apakah PKS akan mengusulkan calon wakil Bupati, Budiwanto tidak meresponnya.

Shares:

Related Posts