DaerahEkonomi

Gelar KOPDAR, HIPMI Karawang Bahas Penguatan Ekonomi Daerah Berbasis Kearifan Lokal

BPC HIPMI Karawang KOPDAR

KARAWANG, JabarNet.com- Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang dimomentum hari Sumpah Pemuda 2023 menggelar Kopdar Kolaborasi Pengusaha Daerah.

Kegiatan mengusung tema Penguatan Ekonomi Daerah Dalam Tinjauan Strategis Industri dan Kearifan Lokal yang di gelar di Hotel Swiss-Belinn Karawang, Jumat, 27 Oktober 2023.

Ketua Umum BPC HIPMI Karawang, Komarudin mengatakan, tujuan dari acara ini yaitu untuk memperingati hari sumpah pemuda dan membangun kolaborasi pengusaha daerah.

” Dengan memperingati hari sumpah pemuda ini kita berharap semangatnya. Semangat berjuangnya yang khususnya bagi  anggota kita di HIPMI ,” ungkapnya.

Komarudin juga mengatakan, bahwa di Karawang itu banyak sekali pembangunan dan kalo tidak di sikapi secara bijak tidak akan mampu berkolaborasi.

“Jadi tujuan acara ini juga untuk membangun kolaborasi, seperti kita ketahui bahwa hari ini, Karawang itu banyak sekali pembangunan. Nah ini kalo kita tidak sikapi secara bijak, tidak mampu berkolaborasi, kemudian tidak memiliki  informasi,” katanya.

Lanjut Komarudin, Maka dari itu tujuan dari kegiatan ini pertama membuka ruang informasi sebanyak banyaknya terkait dengan pembangunan dan yang kedua yaitu membuka ruang ruang kolaborasi.

“Tujuan yang pertama itu untuk Membuka ruang informasi sebanyak banyaknya terkait dengan pembangunan dan bagaimana mekanisme kerjasama untuk menjadi bagian daripada pembangunan itu. Dan yang kedua Membuka ruang ruang kolaborasi. Sama hal nya merajut satu dengan lain kompetensi sehingga menjadi satu kekuatan yang kemudian dengan kekuatan itu kita bisa ikut serta exist dalam pembangunan itu,” paparnya.

Komarudin juga berharap dengan adanya kegiatan ini internal HIPMI menjadi lebih solid.

“Dengan adanya ruang ruang komunikasi, ruang silaturahmi. Harapan saya ini menjadi awal kemudian menjadi penguat dan pengokoh kawan kawan untuk bisa saling bersinergis melakukan kolaborasi sehingga menghasilkan satu kekuatan baru yang bisa menangkap berbagai macam peluang,” imbuhnya. ( Gi )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *