DaerahJawa Barat

Diesnatalis Ke- 9, UBP Karawang Perkuat Jadi Universitas Bereputasi Internasional

UBP Karawang Hari Sumpah Pemuda
Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM.,Rektor UBP Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Tepat di momentum Hari Sumpah Pemuda, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang merayakan hari jadi Ke- 9.

Diesnatalis Ke-9 yang bertajuk “Ngindung ka Waktu Mibapa ka Jaman” diselenggarakan di ruang Auditorium, Gedung Rektorat, UBP Karawang, Sabtu (28/10).

Tema tersebut merupakan salah satu bentuk refleksi UBP Karawang yang terus berbenah untuk menjadi Universitas bereputasi internasional.

Dalam hal ini, menurut Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM., kampus yang ia pimpin, terus berperan memberi dampak pada kemajuan zaman dalam berbagai bidang.

Penyempurnaan renstra yang dibarengi dengan tekad yang kuat, internasionalisasi UBP Karawang dibuktikan dengan menjalin kerjasama berbagai Universitas di Luar Negeri.

Seperti Monroe College dan Hofstra University di New York, University of the District of Columbia di Washington, kemudian Neuman University di Pennsylvania, Amerika Serikat.

“Kerjasama tersebut seperti pertukaran mahasiswa S1, kerjasama penelitian, dan peningkatan kualitas SDM seperti dosen yang berencana melanjutkan studinya ke kampus luar negeri,” kata Prof. Dedi, sapaan akrabnya kepada awak media.

Sebelumnya, kerjasama yang di bangun UBP Karawang tersebut di fasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington, Amerika.

Kendati demikian, internasionalisasi UBP Karawang didasarkan pada wawasan kebangsaan.

“Sehebat apapun kita, tetap kita harus berwawasan nasional, dan bangga dengan identitas bangsa,” ucap Prof. Dedi.

Terakhir, ia juga mengatakan dalam jangka dekat pihaknya akan melawat ke Malaysia dan Thailand untuk melakulan diseminasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyakarat.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *