DaerahJawa Barat

Dorong UKM Berkembang, DKP Karawang Berikan Pelatihan Pengolahan Ikan

KARAWANG, JabarNet.com – Upaya mendorong Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Karawang lebih berkembang, Pemkab Karawang melalui Dinas Perikanan mengadakan pelatihan pengolahan ikan.

Plt Kepala Dinas Perikanan Karawang H. Abu Bukhori, S.PKP, MM dijelaskan, rencananya akan membantu sektor UKM melalui bantuan pengelolaan ikan, termasuk peralatan pengelolaan juga akan disediakan agar komprehensif ketahanan pangan mandiri bisa.

“Lewat bantuan itu diharapkan dapat mendongkrak perekonomian juga meringankan beban masyarakat,” Kata H. Abu

Abu menambahkan, bantuan pengelolaan ikan dan peralatannya, sebelumnya juga telah disampaikan Bupati Cellica yang berharap agar perekonomian mandiri warga bisa tercipta dan lebih berbasis potensi lokal.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, sambung Abu, perekonomian masyarakat sangat dikunjungi. Sehingga, Pemkab Karawang terus berusaha mencari solusi untuk mengatasi dampak dari pandemi tersebut.

“Ketika masa pandemi ini berusaha memasarkan ikan, kami membantu dengan meningkatkan kualitas produk dengan kemasan dan sebagainya. Sehingga mereka bisa menjual lebih mahal dan jangkaunya bisa lebih lama,” terang H. Abu

Program itu sendiri, tambah Abu, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan UKM di Kabupaten Karawang dan memberikan peluang bagi para pengolahan ikan untuk mengembangkan pengembangan.

“Program kami sesuai dengan janji bupati dan wakil bupati yakni UKM itu bisa tumbuh, khususnya para pelaku usaha UKM di bidang perikanan,” tandas Abu

Abu menyebutkan jenis-jenis usaha UKM di bidang perikanan, seperti pembuat pindang, ikan asin, terasi dan lain sebagainya.

“Sekarang sudah mulai bagus dan ada yang dikemas dengan baik dan ada yang menjadi oleh-oleh khas Karawang,” Terangnya (Ist)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *