DaerahJawa Barat

RSUD Karawang Bahas Kerjasama Pendidikan dengan Poltekes Kemenkes Yogyakarta & RSUP Dr.Sardjito

RSUD Karawang Kerjasama Pendidikan

KARAWANG, JabarNet.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang akan menjadi wahana praktek bagi mahasiswa Poltekes Kemenkes Yogyakarta.

Hal ini dengan adanya kunjungan kerjasama RSUD Karawang dengan Instansi pendidikan & RSUP Dr.Sardjito Yogyakarta.

Diawali dengan Kunjungan ke Poltekes Kemenkes Yogyakarta diterima oleh Bp.Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes selaku Direktur beserta Jajaran dalam rangka implementasi kerja sama yang telah terjalin.

“Kunjungan itu dalam rangka transformasi SDM di RSUD Karawang. Poltekes Kemenkes Yogyakarta akan memfasilitasi untuk pendidikan alih jenjang tenaga keperawatan dan tenaga kesehatan lainnya,” kata Plt Direktur Utama RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Baca juga : RSUD Karawang Raih Predikat Paripurna Bintang 5, Bupati Cellica : Barakallah

“RSUD Karawang akan menjadi wahana praktek bagi mahasiswa Poltekes Kemenkes Yogyakarta,” katanya.

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada diterima oleh dr. Sudadi, Apa.An, KNA, KAR selaku wakil dekan bidang kerjasama, alumni dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dalam rangka penjajakan kerjasama untuk pendidikan lanjutan dokter, dokter spesialis dan subspesialis bagi SDM RSUD Karawang.

Terakhir kunjungan ke RSUP Dr.Sardjito Yogyakarta diterima oleh dr. Eniarti, M.Sc, Sp KJ, MMR selaku Direktur Utama beserta jajarannya dalam rangka penjajakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan serta dalam rangka pengembangan IT mandiri.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *