DaerahJawa Barat

Dituding Gunakan Ijazah Palsu, Cakades Emin : Jika Tidak Benar Akan Saya Gugat

KARAWANG, JabarNet.com– Tak merasa gunakan Ijazah palsu atas beredarnya tudingan yang ditunjukan kepada dirinya,Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) , Wanajaya , Kecamatan TelukJambe Timur, Karawang ,Emin Saepudin akan gugat balik, karena tudingan itu tidak benar.

Emin Saepudin mengatakan kabar tersebut diterimanya dari panitia 11 melalui selulernya, bahwa ada yang melaporkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Karawang Ijazah yang dimilikinya palsu.

” kemarin saya ditelphone dari Panitia 11 ada yang melaporkan ke Dinas Pendidikan Ijazah  saya palsu, sebenarnya saya tidak menanggapi kabar itu tidak terlalu serius, karena saya secara pribadi merasa sekolah dari SD hingga tamat, makanya saya ingin tahu kalau memang Ijazah saya palsu silahkan gugat, dan saya juga akan menggugat Dinas Pendidkan kalau ijazah saya dipalsukan, karena saya merasa belajar 6 tahun, guru saya ada dan teman sekolah saya ad” Ungkap Emin saat didampingi Kuasa Hukumnya Alek Safri Winando SE,.SH, MH, Selasa (26/01/2021).

Menurut Emin  merasa heran, Bukan hanya kali ini saja Issu diterpa gunakan Ijazah palsu saat akan mencalonkan kembali Kades ditahun 2021, bahkan di periode sebelumnya Emin menjabat Kades issu ini pernah bergulir dan sempat ramai.

“disitu yang menjadi kebingungan saya diperiode pertama sudah ramai digunjingkan Iijazah palsu, tapi alhamdulillah saya bisa menyelesaikan masa jabatan, dan sekarang mau mencalonkan kembali ada yang bilang ijazah saya palsu,”

“ Nah Sebenarnya saya ingin tahu yang menghembuskan kabar ijazah saya palsu orangnya itu siapa sih” Kata Emin.

Ditanya apakah kemungkinan hal ini diduga ada kaitan dengan politik, Emin mengatakan hal itu mungkin saja mau mencari kesalahannya, agar gugur di pencalonan Kades.

“kemungkinan besar memang ini ada kaitan dengan politik, karena disini ada 6 bakal calon kades, mungkin mau mencari kesalahan atau untuk menggugurkan saya, saya juga tak mengerti untuk hal itu,” Ujarnya.

Jika kemudian gugatan terhadap dirinya terjadi, Emin telah mempersiapkan bukti-bukti bahwa Ijazah yang dimilikinya asli.

“ kalau untuk bukti-bukti saya siap jika memang ada gugatan, kalau memang dikatakan Ijazah saya palsu, berarti saya akan menggugat ke Dinas Pendidikan (Disdik) Karawang yang mengeluarkan Ijazah” Kata Emin menimpali.

Sementara itu ditempat yang sama, kuasa Hukum Alek Safri dengan memperlihatkan bukti otentik bahwa yang dimiliki klienya adalah asli, maka dari itu ia mengatakan siapa saja yang mengatakan kalau Ijazah klienya palsu dan tidak bisa membuktikan menurutnya itu bentuk pidana.

“ Siapa saja yang mengatakan kalau Ijazah Lurah Emin Saepudin palsu dan dia tidak bisa membuktikan itu bentuk pidana, saya selaku kuasa Hukum saudara Emin akan melaporkan persoalan ini ke Polres Karawang,” Pungkasnya (Wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *