Demokrat – PKB Sepakat Koalisi di Pilkada Tahun 2020, Cellica : Itu di Pusat Bukan di Karawang

Karawang, JabarNet.com – Dipusat Partai Kebangiktan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat, telah memperlihatkan kemesraannya. Pertemuan antara Ketua Umum, Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada hari Rabu 8 Juli kemarin, sepakat membahas koalisi kedua partai untuk Pilkada tahun 2020.

Menjelaskan hal itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Karawang Dr Cellica Nurachadiana mengatakan, pertemuan yang dilakukan Ketua Umumnya dengan PKB merupakan hal yang wajar, karena saat ini partai berlambangkan bintang mersi tersebut tengah melakukan konsolidasi politik ke semua partai, dalam rangka menghadapi Pilkada mendatang.

“yah gak apa – apa masalah pertemuan itu sangat wajar, Demokrat sedang melakukan konsolidasi dengan semua Partai,” ujar Cellica kepada JabarNet.com dikantornya, Kamis (09/07/20).

Disinggung jika koalisi DPP Demokrat dan DPP PKB benar – benar terjadi, apakah akan berpengaruh terhadap Demokrat – PKB Kabupaten Karawang kembali bersatu maju di Pilkada tahun 2020, dengan singkat Cellica tidak terlalu meresponnya dan hanya membalikan pertanyaan kepada awak media.

“kan ini mah pusat bukan?, nah itu kan Pusat bukan Karawang,” tandas Cellica.

Diketahui sebelumnya, seperti dilansir dari Media Online Jawapos.com, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Pertemuan itu membahas masalah koalisi di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Adapun hasil dari pertemuan itu adalah kesepakatan Demokrat – PKB akan berkoalisi di 30 daerah di Indonesia, dan bagi daerah yang belum berkoalisi, akan diupayakan juga segera berkoalisi. (Ist/Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here