Dampak Dari Corona Jualan Sepi, Banyak Masyarakat Tidak Dapat Beraktifitas, Kantor Pegadaian Jadi Pilihan

Karawang,JabarNet.com.-Semenjak adanya penyebaran wabah virus corona, banyak masyarakat tidak dapat beraktifitas, sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat bawah.

Saat ini untuk menutupi biaya hidup sehari hari, banyak masyarakat yang mendatangi kantor pegadaian hanya untuk menggadaikan barang -barang miliknya.

Seperti yang di ungkapkan Hj.marsiti, seorang pedagang warung kecil warga Dusun krajan A. Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, pantauan JabarNet.com ketika komunikasi  saat menunggu antrian mengatakan, kedatanganya ke kantor pegadaian untuk menggadaikan perhiasan miliknya buat menutupi kebutuhan hidup sehari hari
Rabu (01/4/20).

“Iya saya mau gadein barang, habis gimana sejak adanya corona sekarang jualan juga sepi. biasanya jual gas sehari bisa 3 sampe 5 tabung sekarang mah paling laku 2, begitu juga jualan nasi uduk yang biasanya bisa 4 liter setiap pagi sekarang sering nggak habis, karena jarang yang beli jadi sering kebuang”,ucapnya.

Masih menurutnya, dirinya terpaksa menggadaikan barang emas untuk menutupi kebutuhan hidup sehari hari di rumah.

“Ya terpaksa satu satunya jalan buat nutupin keperluan sehari hari. saya menggadaikan barang ke pegadaian, belum lagi saya harus bayar bank emok. memang sudah ada himbauan untuk kegiatan bank emok harus di hentikan dulu. tapi kan kata ketua kelompoknya walaupun tidak ada kumpulan. tetap kalo petugasnya datang uang harus ada”,jelasnya,Rabu (01/4/20)

Dirinya berharap, dengan keadaan sulit seperti ini pemerintah dapat memberikan bantuan untuk masyarakat kecil

“Ya saya berharap sih pemerintah bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini sedang kesulitan”,pungkasnya(en’us)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here