DaerahJawa Barat

Rumah Warga Di Karangligar Mulai Terendam, BPBD Pastikan Sudah Siagakan Satgas Dilokasi


KARAWANG, JabarNet.com- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin memastikan sudah mensiagakan personil atau satgas bencana dilokasi desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, yang saat ini sebagian pemukiman warga mulai terendam banjir.

” Yah benar Karangligar hari sabtu (6/11) sempat banjir namun hari minggu surut lagi, tetapi Pada hari senin tanggal 8 november 2021 Pukul 06,30 ditempat yang sama banjir kembali akibat hujan lebat dan luapan aliran kali alam cibeet telah terjadi banjir, akibat meluapnya sungai Cibeet, untuk antisifasi dari hari sabtu kita sudah standby perahu dan personil petugas dilokasi ” Ungkap Yasin Nasrudin Kepada JabarNet.com, Senin (8/11/2021).

Yasin Nasrudin mengatakan perihal Perkembangan Situasi terkini bencana banjir Desa Karangligar ada beberapa korban terdampak diantaranya :

Kampung Pangasinan RT 002 RW 001
• Rumah yang terendam : 130
• Jumlah KK : 135
• Jumlah Jiwa : 256
• air mulai naik 10 -25 cm

2. Kampung pengasinan Rt 003 RW 001
• Rumah yang terendam 86
• Jumlah KK. : 126
• Jumlah Jiwa : 289
• air mulai naik 10 – 25 cm

Ketinggian air 10 -25 cm

– Kerugian personil : Nihil
– Kerugian materil : Nihil

Adapun tindakan yang dilakukan, Yasin menyebut telah melaksanakan Assesment bersama aparatur Desa,Babinsa AD, binmas polri, dan APDES.

” Sampai hari ini tadi pagi jam 10 air masih menggenangi pemukiman, dan sebagian warga sudah mengungsi kerumah saudaranya, ” Kata Yasin.

BPBD Karawang Menyiapkan Tenda Pengungsian Yang akan Dikirim Kelokasi

Namun demikian dikatakan Yasin, BPBD Karawang akan terus memonitoring dan akan meninjau kelokasi siang ini.

” Untuk sementara laporan dari para petugas dilapangan seperti itu, nanti siang kita cek lagi kelokasi,” Pungkasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *