DaerahJawa Barat

Bupati Cellica Launching Vaksinasi Untuk Anak Usia 12 – 17 Tahun


KARAWANG, JabarNet.com,– Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional 2021, yang dipadukan dengan Launching Vaksin Anak Usia 12-17 tahun bertempat di Lapangan Parkir RSUD Karawang, secara serentak diikuti di 3 Sentra Vaksin Di Sekolah SDN, SMPN dan SMAN yg telah ditetapan. Launching Vaksin Anak dilakukan oleh Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC,CLU melalui Virtual, Jumat (23/7).

Dalam launching tersebut hadir Bupati dan Wakil Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana dan H. Aep Saepuloh, SE., Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Karawang Drs. Acep Jamhuri, M.Si., dan sejumlah kepala dinas terkait. Selain itu juga dihadiri langsung Dirjen Kesmas, dan Direktur SKK Kemenkes, serta Kasubdit Imuniasi Kemenskes, Deputy BKKBN, Kepala Dinkes Provinsi Jawa Barat. Serta Kepala DP3A dan KB Propinsi Jawa Barat.

Bupati dalam sambutan mengatakan, selain lansia dan usia 18 tahun keatas, anak-anak Karawang usia 12 – 17 tahun juga harus diberi vaksin untuk menambah kekebalan tubuh terhadap serangan virus corona yang masih cukup rawan hingga saat ini di Karawang.

“Target kita sebanyak 2000 anak disuntik vaksin. Dan, pelaksanaannya secara serentak pada hari ini, Jumat (23/7) di beberapa tempat,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, sejumlah tempat yang dijadikan sentra pelaksanaan vaksinasi yakni RSUD Karawang, 50 Puskesmas, SDN 6 Nagasari Karawang, SMP N 1 Karawang dan SMA N 5 Karawang.

“Selanjutnya vaksinasi bagi anak hanya akan diberikan di puskesmas sesuai dengan tempat tinggal warga peserta vaksinasi,” kata Bupati.

Bupati menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak usia antara 12 hingga 17 tahun hendaknya mendaftarkan anak-anaknya untuk diberi vaksin. Pendaftaran melalui website resmi yakni: vaksin.karawangkab.go.id. Selanjutnya, bagi yang telah mendaftar akan ada pemberitahuan lanjutan mengenai tempat dan jam kedatangan untuk vaksinasi melalui website tersebut.

Bupati berharap pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak nanti dapat berlangsung aman, tertib dan lancar. Karenanya, pihak penyelenggara dapat mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk meminimalisir segala kemungkinan adanya kendala dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. (rls)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *