DaerahJawa Barat

Bupati Cellica Akan Naik Kereta Kencana di Kirab Budaya Hari Jadi Karawang Ke 389 Malam Ini

Panggung Kehormatan Kirab Budaya Hari Jadi Karawang Ke 389

KARAWANG, JabarNet.com-  Pagelaran Karnaval Kirab Budaya Hari jadi Karawang Ke 389 bakal dimeriahkan pementasan seni budaya.

Rencana Karnaval Kirab Budaya akan dimulai pukul 19.30 malam ini  Jum’at malam di Plaza Pemkab Karawang, titik akhir sesudah melewati panggung kehormatan di bunderan alun- Karawang.

” Insya Allah malam ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Karawang ke 389 kita akan menggelar Karnaval Kirab budaya, titik star di plaza Pemkab Karawang, nah disana nanti  akan dilakukan dulu prosesi sebelum pemberangkatan,” Ungkap Yudi Yudiawan Kadisparbud Karawang, Kepada JabarNet.com, Jum’at (16-9-2022)

Adapun untuk Karnaval Kirab Budaya akan dimeriahkan pementasan parade kesenian dan sebagainya.

” Bupati akan naik kereta kencana, kereta 2,  lalu di iringi  oleh 7 kuda yang akan dinaiki oleh Wabup, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Sekda,  dan Subdenpom PM,” Kata Kadisparbud.

” kemudian iringan selanjutnya 12 delman akan dinaiki oleh anggota Dewan, dibelakangnya ada 50 becak dinaiki  oleh kepala OPD, nanti nya pemberangkatan melewati peserta kirab, mulai diawali dengan Marching band, Paskibraka, Lodaya, Reog Ponorogo, kemudian ada lagi marching band partisidasi dari Honda, mobil hias, ada juga bedog besar (Si gobang ) dari Kodim, dan kesenian lainnya,” Kata Yudi.

” peserta Karnaval kirab budaya ada dari BUMD, BUMN,  dan Kawasan Industri, termasuk Partisifasi dari masyarakat yang ingin memeriahkan,” Ujarnya.

Rangkaian selanjutnya, disampaikan Kadisparbud, setiba Bupati dan jajaran OPD dipanggung kehormatan akan digelar ruwatan.

” terus persembahan tari, lalu menyanyikan langsung Indonesia raya, do’a  laporan panitia, dan sambutan Bupati sekaligus membuka acara,”  Terangnya.

Yudi mengatakan Kirab budaya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya tidak mengundang peserta dari luar daerah.

” kalau tahun ini tidak mengundang peserta dari provinsi khusus peserta dari Karawang saja, karena keterbatasan anggaran pasca pandemi,” Ucap Yudi.

Namun Kadisparbud berharap, Kirab Budaya hari jadi Karawang lebih meriah.

” Tentu harapannya tahun depan lebih meriah lagi, ” Tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *