DaerahJawa Barat

BNET dan KNPI Karawang Sepakat Kembangkan Internet Sampai Pelosok Desa


KARAWANG, JabarNet.com- Upaya pengembangan Pemuda-pemudi Karawang
di bidang Teknologi Informasi ,serta ekonomi masyarakat yang dapat berperan aktif dan juga berkegiatan positif dalam membangun dan berkarya untuk Kabupaten Karawang.

Untuk menciptakan hal itu, PT Wahana Internet Nusantara (BNET) dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang melakukan penandatanganan kerja sama, selaras dengan target BNET ke depan untuk dapat mewujudkan digital ekosistem di Karawang, dimana seluruh kecamatan bahkan desa di Karawang dapat menikmati akses internet.

Roberto Gustinov selaku CEO dan Direktur PT Wahana Internet Nusantara (BNET) mengatakan, dimana berdasarkan data yang dilansir dari Laporan Potret Sosial Ekonomi Badan Pusat Statistik Karawang memperlihatkan, 76% dari 2,44 juta penduduk Karawang merupakan usia angkatan muda.

” agar terwujudnya desa digital yang dimana semua aktivitas kegiatan akan terdigitalisasi dengan baik, ekonomi berjalan dengan digital platform, desa dapat memanfaatkan digitalisasi secara maksimal, ” Kata Roberto Gustinov

” Sebagai contoh, administrasi pedesaan yang berbasis digital dan unit usaha ekonomi desa yang dirintis melalui situs platform digital e-dagang (e-commerce). Sebagai bentuk komitmen BNET dalam berkontribusi terhadap masyarakat Karawang,” Kata Roberto menambahkan.

Dikatakan Roberto, BNET juga telah bekerja sama dengan pendidikan SMK Karawang dalam mengelola kelas industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang tersinkronisasi dengan kebutuhan di industri.

” sehingga diharapkan lulusan lulusan SMK Karawang nantinya dapat memenuhi kualifikasi ataupun syarat syarat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan lebih mudah di industri ketika sudah lepas sekolah,” Imbuhnya.

Menurut Roberto, Karawang dengan sejarah yang luar biasa, dikenal sebagai kota pangkal perjuangan Indonesia, Pemuda Pemudi kala itu menjadi penggerak perubahan menuju kemerdekaan Indonesia.

” Oleh karena itu kami percaya bahwa Pemuda pemudi Karawang dapat menjadi penggerak perubahan untuk menuju Karawang yang lebih baik, ” Tutup Roberto.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika mengatakan, Dalam rangka mendorong produk asli karawang sesuai arahan Pemerintah Daerah KNPI sebagai wadah kepemudaan berkolaborasi dengan BNET baik itu dengan pemberdayaan atau pelatihan agar menciptakan sdm yang berkualitas.

” Melihat perkembangan zaman di era 4.0 yang dimana serba digitalisasi peran pemuda – pemudi harus bisa kompetitif dan produktif khususnya di kabupaten karawang”
Kata Guntar Mahardika.

Mengulas tentang BNET, BNET merupakan startup asli Karawang yang dirintis sejak tahun 2010 oleh Roberto Gustinov dengan visi menjadi perusahaan penyedia jasa layanan internet dan teknologi informasi terdepan dan terpercaya, yang mampu memberikan solusi tepat pada kebutuhan teknologi informasi guna membantu masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik,(Wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *