DaerahJawa Barat

Bermain Sambil Belajar, Serunya Kegiatan Outbound Anak-anak TKQ Alfitrah


KARAWANG, JabarNet.com – Bermain sambil belajar menciptakan kemandirian anak, agar tumbuh keberanian, dan mengenal alam lingkungan.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan Taman Kanak Qur’an (TKQ) Alfitrah dibawah naungan Yayasan Alfa Raudhatut Thalibin Kebon Kalapa Karang Sinom mengajak outbound anak-anak didiknya di Saung Bali yang berlokasi di Desa LinggarSari, Kecamatan TelagaSari, Kabupaten Karawang, rabu (8/12/2021).

Menaiki kendaraan kereta wisata dalam sebutan istilah ‘odong-odong’, murid Tkq Alfitrah di dampingi orang tua nya, menuju ke Lokasi outbond Saung Bali, di iringi gelak tawa penuh keceriaan.

Dalam kesempatan Ahmad Jauhari S.pd selaku Kepala Sekolah Tkq Alfitrah menyampaikan, Melalui Kegiatan outbond di ikuti sebanyak kurang lebih 27 Siswa TKQ Alfitrah, untuk melepas penat dan kebosanan yang selama 2 tahun terakhir di batasi aktivitas belajar mengajar yang di atur begitu ketat karena dampak pandemi.

Namun tentu saja dikatakan Jauhari, kegiatan yang dilaksanakan tanpa mengurangi protokol kesehatan, semua siswa dan orang tua yang mendampingi sudah di nyatakan sehat dan dapat mengikuti kegiatan outbond ini dengan sehat dan aman.

“Dalam kegiatan outbond ini kami Kepala Sekolah TKQ Alfitrah beserta Ujun junaedi ketua Komite TKQ Alfitrah sudah mempersiapkan segala sesuatunya, agar kegiatan ini yang semoga bisa berjalan aman, sehat dan lancar,” Ungkapnya.

Kegiatan outbond ini pun turut dihadiri Kepala Desa KarangSinom Nano Karno beserta istri dan Jaka Suherman S.pd,.M.pd Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.

” maju terus tetap semangat untuk Tkq Alfitrah,” Support Kades Nano.

” Semoga di kesempatan yang baik ini, anak-anak dan cucu saya, Dinar yang belajar di Tkq Alfitrah, semuanya semoga di jadikan anak-anak yang soleh solehah, berguna bagi nusa bangsa dan agama nya, ” Timpal Nuryati Istri Kades.

Senada, Jaka Suherman S.pd,.M.pd juga mengatakan, akan mensupport kegiatan kegiatan TKQ Alfitrah.

” Saya selaku ketua PGRI Kecamatan Tirtamulya dalam istilah kata ‘mbah nya guru’ di Kecamatan Tirtamulya, Siap membantu bila mana Tkq Alfitrah ada kesulitan dan perlu arahan saya,”tandasnya.

Sementara itu Dewan Guru TKQ Alfitrah Mulyati beserta jajaran mengatakan,bahwa kegiatan outbond ini adalah untuk membentuk kemandirian anak.

“agar dapat belajar mandiri, berani, dan bisa bekerja sama dan mempererat silaturrahmi orang tua siswa,” pungkasnya (YO).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *